get app
inews
Aa Read Next : Daftar Polsek di Polres Metro Depok, Jumlahnya 8 Layani 13 Kecamatan di Depok dan Bogor

Kementan Sukses Dorong Pertumbuhan Petani Muda di Jawa Barat

Sabtu, 11 Mei 2024 | 06:05 WIB
header img
Tim International Fund for Agricultural Development (IFAD) melakukan kunjungan lapangan untuk supervisi Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Provinsi Jawa Barat. Foto: ist

BOGOR, iNewsDepok.id - Tim  International Fund for Agricultural Development (IFAD) melakukan kunjungan lapangan untuk supervisi Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di Polbangtan Bogor pada Kamis (2/5/2024), dan di Cianjur pada Jumat (3/5/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berjumpa dengan petani muda penerima manfaat program YESS, serta mengetahui lebih jauh bagaimana progres usaha dan sejauh mana Program YESS berdampak pada peningkatan pendapatan perekonomian para petani muda tersebut.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa pertanian merupakan salah satu sektor yang akan selalu menjadi andalan bagi perekonomian Indonesia.

“Di dalam sektor pertanian perlu diisi oleh SDM yang berkualitas,” papar Amran, Jum'at (10/5/2024).

Di kesempatan lain, Dedi Nursyamsi selaku Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) mengatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor yang menjanjikan sehingga akan membutuhkan tenaga SDM yang sangat banyak.

“Melalui kerja sama bidang pertanian akan terus meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusianya guna mendukung pertanian yang maju, mandiri, dan modern,” ucapnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut