get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Bom di Turki Bukti Teroris Ancaman Dunia, BNPT RI Terus Galang Kerja Sama Internasional

Sabtu, 19 November 2022 | 11:51 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste Nadia Burger menandatangani kerja sama penanggulangan terorisme antar kedua negara di Bali (16/11/2022). Foto: doc BNPT

BALI, iNewsDepok.id – Bom di Istambul Turki, 13 November 2022 yang menewaskan 6 orang dan melukai 81 orang, menjadi bukti teroris menjadi ancaman dunia. Guna membangun dunia yang aman, BNPT RI terus menggalang kerja sama internasional penanggulangan terorisme

Baru-baru ini di sela-sela KTT G20 di Nusa Dua, Bali,  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mewakili Pemerintah Indonesia menyepakati kerja sama  pencegahan dan penanggulangan terorisme dengan Kanada.

Pihak Kanada diwakili Department of Foreign Affairs, Trade and Development (DFATD). Penandatangan MoU Indonesia dan Kanada dalam pemberantasan terorisme berlangsung 16 November 2022.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH. Sedangkan Kanada dilakukan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste Nadia Burger yang didampingi First Secretary Kedubes Kanada Antoinne Nouvet.

Kepala  BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH menyatakan Kanada merupakan mitra penting bagi Indonesia dalam penanggulangan terorisme.

“Penandatanganan MoU dengan Kanada menjadi tonggak yang semakin mempererat jalinan kerja sama penanganan teroris yang sudah terbina baik selama ini,” kata Boy Rafli.

Kerja sama meliputi tukar menukar informasi, peningkatan kapasitas dan praktik-praktik baik yang telah dilakukan kedua negara, serta pertemuan di tingkat pakar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut