get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

6 Tips Menjaga Imunitas Saat Musim Hujan, Mudah Dilakukan

Kamis, 17 November 2022 | 11:45 WIB
header img
Tips menjaga imunitas saat musim hujan. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Tips menjaga imunitas saat musim hujan. Ketika musim hujan tiba, anyak sekali keluhan penyakit musim hujan, seperti flu, batuk, dan alergi terhadap udara dingin. Ada beberapa tips untuk menjaga imunitas yang perlu anda ketahui untuk mencegah terkena penyakit musim hujan.

Dengan memperhatikan hal-hal ini, akan menurunkan resiko menurunnya imunitas dan terkena penyakit pusim hujan.

Seorang dokter umum, dr. Kristanti Diliasari, menjelaskan beberaoa tips menjaga imunitas di musim hujan. Aapa saja? Yuk simak!

Tips Menjaga Imunitas Saat Musim Hujan

1. Menjaga Pola Makan

Memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sangatlah penting. Karena kita harus menghitung apakah gizi yang masuk ke dalam tubuh sudah seimbang dan sesuai yang butuhkan oleh tubuh kita.

Pastikan anda mengonsumsi makanan pokok, lauk pauk, sayur, buah-buahan dan minum air putih yang cukup. Jangan lupa juga asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Membatasi konsumsi gula, garam dan minyak berlebih juga sngat penting. Jangan sampai anda mengonsumsinya melebihi batas yang dibutuhkan oleh tubuh.

Probiotik juga dibutuhkan oleh tubuh, seperti yogurt, tempe dan tahu untuk menjaga kesehatan usus dan lancarnya sistem pencernaan.

2.Rutin Olahraga

Berbagai studi membuktikan bahwa berolahraga dapat memperbaiki mood. Selain itu, olahraga juga berperan dalam meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

Luangkanlah waktu untuk berolahraga secara rutin agar tubuh tetap hangat, sirkulasi darah lancar, dan massa otot tetap terjaga.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut