get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Resmi! Ini Dia Daftar Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 | 06:25 WIB
header img
Timnas Argentina umumkan nama 26 pemain yang ikut Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni telah memilih nama 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu diumumkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui akun Instagram resminya pada Jum'at (11/11/2022). 

Timnas Argentina merupakan salah satu tim paling diunggulkan pada Piala Dunia kali ini usai mencetak rekor luar biasa. Tim asuhan Lionel Caloni itu belum terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir bahkan berhasil memenangkan Copa America 2022.

Tim Tango juga memiliki pemain dengan kualitas yang tak dapat diragukan. Mereka memiliki skuad betabur bintang sehingga kekuatannya ditakuti pada ajang empat tahunan kali ini.

Nama-nama pemain bintang seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Angel Di Maria sempat diragukan akan membela Timnas Argentina di Piala Dunia akibat cidera. Akan tetapi keberuntungan memihak pada negara pemenang Piala Dunia 1986 itu karena para pemain tersebut telah pulih dan dapat tampil pada ajang kali ini. 

Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Argentina Untuk Piala Dunia Qatar 2022: 

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Gelandang: Rodrigo De Paul, (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Penjaga Gawang: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Franco Armani (River Plate)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sporting CP), Nicolas Tagliafico, (Lyon), Juan Foyth (Villarreal)nargentina berada di Grup C Piala Dunia 2022. Nantinya, Messi cs akan melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Adapun jadwal pertandingan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022:

Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Argentina vs Meksiko, Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Argentina vs Polandia, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut