get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Kisruh SDN Pondok Cina 1 Depok, Siswa Nekad Masuk dan Anggota DPRD Sebut Pemkot Tak Beretika

Kamis, 10 November 2022 | 15:15 WIB
header img
Siswa SDN Pondok Cina 1 Depok kesulitan masuk sekolah akibat trotoar ditinggikan. Sekolah SD tersebut akan ditutup dan lokasinya akan dibangun Masjid. Foto: Istimewa

Menurutnya, ini jelas sangat menyalahi etika di dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, kata dia, Pemkot tidak pernah mengajak bicara kepada DPRD mengenai hal tersebut. 

“Dan belum pernah juga dibahas di dalam forum resmi DPRD, anggarannya dari provinsi berapa nilainya. Sudah masuk di APBD 2022 ini berapa nilainya kemudian kapan ditendernya, dan kapan dilaksanakannya, kapan ibuat dan seterusnya, itu tidak pernah dibicarakan sehingga kalau sekarang terjadi penolakan menurut saya hal yang wajar,” ujarnya. 

Hal lain kata Babai, Pemkot tidak memberikan kepastian kepada wali murid mengenai relokasi. Jika sudah ada kepastian dimana sekolah baru untuk murid-murid maka orang tua juga akan tenang menerima. 

“Ini yang sangat saya sayangkan kami dari DPRD terhadap sikap yang dilakukan Pemkot. Hari ini saya turun ingin mendalami secara langsung,” pungkasnya. 
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut