get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Waduh! Dibalik Kisruh Trotoar Tutup Akses SD di Depok Ternyata Ada Kisruh Masalah Pelik Lain

Rabu, 09 November 2022 | 21:50 WIB
header img
Pembangunan trotoar menutup akses siswa masuk ke SDN Pondok Cina 1 Depok. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Masalah trotoar menutup akses SDN Pondok Cina 1 Depok ternyata bukan persoalan tunggal. Ada persoalan lain yaitu rumitnya  peleburan sekolah SDN Pondok Cina 1 Depok dan SDN Pondok Cina 4 Depok.

Sejak beberapa hari ini SDN Pondok Cina 1 yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok viral di sosial media. Pasalnya akses untuk masuk ke sekolah tertutup proyek trotoar.

Dalam video yang beredar, orang tua siswa protes karena akses masuk ke sekolah terhalang. 

“Ya Allah jalanan ke sekolah aja ditutup coba? Gimana coba anak-anak mau masuk sekolah separah inikah sekolah? Ini sekolah loh masih berjalan loh masa jalanannya ditutup,” kata seorang wanita yang merekam video tersebut, Rabu (9/11/2022).

Informasi yang didapat, sekolah tersebut akan dilebur. Mulanya, di lokasi tersebut ada dua sekolah yaitu SDN Pondok Cina 4 dan 1. Kemudian tahun 2015 ada informasi bahwa kedua sekolah akan dilebur. Alasannya, sekolah tersebut tidak punya lapangan upacara sehingga nantinya ada lapangan upacara.

“Kemudian nanti SDN Pondok Cina 1 akan menjadi etalase pendidikan,” kata Eci Tuasikal, kordinator orang tua siswa. 

Namun belakangan informasi yang didapat pihaknya bahwa di lokasi tersebut akan dibangun masjid. Pihaknya tidak menolak rencana pembangunan masjid tersebut. Hanya saja, dia meminta agar anak-anak mendapat tempat belajar yang layak.

“Jadi dibangun dulu sekolahnya, baru sekolahnya dipindahkan. Jangan ini belum selesai, lalu kemudian ditampung di sekolah yang lain,” tegasnya.

Yang lebih parah kata dia, murid yang ada di SDN Pondok Cina 1 dipindahkan ke dua sekolah berbeda. Di sekolah tersebut ada 12 rombongan belajar (rombel) dan akan dipindahkan ke sekolah yang hanya memiliki 6 rombel. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut