get app
inews
Aa Read Next : Rektor UP Nonaktif Minta Penundaan Visum Terkait Proses Penyidikan di Polda Metro Jaya

Dies Natalies ke-56, Universitas Pancasila Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Senin, 31 Oktober 2022 | 13:34 WIB
header img
Dies Natalies Univesitas Pancasila. Foto: Humas UP

DEPOK, iNewsDepok.id- Universitas Pancasila (UP) berkomitmen meningkatkan pendidikan berkualitas. Salah satunya dengan peningkatan prestasi UP di bidang akademik maupun non-akademik. Hal itu sebagai komitmen UP di usia yang ke-56.

Rektor UP Edie Toet Hendratno mengatakan, pihaknya menyadari kompleksitas dari tantangan pendidikan di era society 5.0. Persaingan global, menyusutnya lapangan pekerjaan, tuntunan memiliki kompetensi yang tersertifikasi hanyalah sebagian dari tantangan yang ada.

“Oleh karena itu, agar seluruh sivitas akademika UP terus bahu membahu untuk membawa dan juga mempertahankan UP  menjadi universitas yang unggul,” katanya, Senin (31/10/2022).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3, Paristiyanti Nurwardani mengatakan bahwa UP menjadi salah satu universitas unggul yang diproyeksikan LLDikti Wilayah 3 untuk menjadi world class university.

“Hal ini disebabkan karena UP memiliki komitmen dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, bahkan UP menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menghasilkan 8 guru besar sepanjang tahun 2022,” katanya.

Ketua Pengawas  Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP),  Agum Gumelar menambahkan, ada  tiga syarat dalam pembangunan. Yaitu jiwa nasionalisme, sumber daya manusia yang berdaya saing dan pembangunan.

“Oleh karena itu, saya  berharap UP memiliki tekad yang besar dalam membangun jiwa nasionalisme, kemampuan bersaing dan sikap disiplin untuk memasuki era globalisasi,” katanya.

Wakil Rektor II UP, Novi Yanti mengingatkan segenap sivitas akademika UP bahwa di dalam diri kita sudah tertanam nilai-nilai Pancasila yang perlu kita tampilkan dalam perilaku.

“Dan dalam rangkaian HUT ini pula terdapat 19 lomba yang 5 di antaranya memiliki cakupan nasional, agar terus terjalin silahturahmi dengan berbagai pihak dan tentunya menjaga persatuan,” katanya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut