get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya Edie Toet Dicopot sebagai Rektor Universitas Pancasila, Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Civitas Akademika Universitas Pancasila Ziarah ke TMP Kenang Jasa Pahlawan Nasional

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 13:08 WIB
header img
Civitas akademika Universitas Pancasila ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jakarta. Foto: ist

JAKARTA,iNews.id- Universitas Pancasila (UP) mengadakan upacara penghormatan kepada para pendiri dan pemimpin UP yang telah wafat. Upacara penghormatan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata. Ziarah ini dilakukan Universitas Pancasila sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-57.

Banyak para pahlawan nasional yang telah sangat berjasa  dalam pendirian UP. Misalnya Jenderal Besar TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Abdul Haris Nasution, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaludin Djamin, Drs., MPA, Jenderal Kehormatan Tentara Nasional Indonesia (HOR) (Purn.) Achmad Tahir dan Letnan Dua (Purn.) Prof. Dr. Soebroto, M.A.

Untuk mengenang jasa para pahlawan, civitas akademika UP melakukan upacara penghormatan yang dipimpin oleh Rektor Universitas Pancasila, Profesor Dr. Edie Toet Hendratno, .

Upacara ini juga diikuti oleh  Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo, Ketua Pembina Yayasan, dan Jenderal (Purn.) H. Agum Gumelar, Ketua Dewan Pengawas Yayasan, para anggota yayasan lainnya, serta seluruh pimpinan di Universitas Pancasila. Hadir pula dalam acara ini perwakilan dari 4 keluarga pahlawan nasional yang kemudian secara bersama-sama melakukan tabur bunga.

“Kami berkumpul di sini hari ini untuk memberikan penghormatan kepada individu-individu luar biasa ini yang memainkan peran penting dalam pendirian Universitas Pancasila,” katanya, Jumat (27/10/2023).

Upacara ini mencerminkan komitmen UP akan selalu meneruskan cita-cita luhur pada pendiri. Ini juga sebagai salah satu upaya untuk memupuk rasa patriotisme dan penghargaan terhadap sejarah bangsa.

“Dedikasi dan visi para pahlawan terus menjadi inspirasi kami. Mereka membimbing institusi kami menuju keunggulan akademik dan kemajuan nasional,” tutupnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut