get app
inews
Aa Read Next : Rektor UP Nonaktif Minta Penundaan Visum Terkait Proses Penyidikan di Polda Metro Jaya

Akhirnya Edie Toet Dicopot sebagai Rektor Universitas Pancasila, Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:37 WIB
header img
Pelantikan Prof. Sri Widyastuti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Pancasila (UP) berlangsung hari ini, Rabu (28/2/2024). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Akhirnya Prof. Edie Toet Hendratno dicopot dari jabatannya sebagai Rektor Universitas Pancasila. Penggantinya adalah Prof. Sri Widyastuti.

Pelantikan Prof. Sri Widyastuti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Pancasila (UP) berlangsung hari ini, Rabu (28/2/2024). 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Siswono Yudo Husodo.

"Mari kita bersama-sama menjaga marwah serta nama baik Universitas Pancasila dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik profesional," kata Siswono terkait pencopotan Prof. Edie Toet Hendratno. 

Terkait kasus Prof. Edie yang tengah menjalani proses hukum, Siswono menyatakan semua pihak menghormati praduga tak bersalah. Di lain pihak, Siswono juga menegaskan jaminan hak-hak pelapor sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Lebih lanjut Siswono mengatakan Prof. Sri Widyastuti akan menjabat tugas-tugas rektor sampai terpilihnya rektor baru.

Prof. Sri Widyastuti juga bertugas melakukan koordinasi pemilihan dekan, persiapan acara wisuda pada 21 Mei 2024, dan memastikan kelancaran penerimaan mahasiswa baru.

Siswono Yudo Husodo mengungkapkan proses pemilihan rektor sudah berlangsung sejak November 2023. Proses pemilihan dilakukan secara terbuka untuk mendapatkan rektor yang kredibel dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut