get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Taklukkan Charles Oliveira, Islam Makhachev Terbaik di Dunia Saat Ini

Minggu, 23 Oktober 2022 | 16:48 WIB
header img
Petarung Rusia, Islam Makhachev juara kelas ringan UFC. Khabib Nurmagomedov katakan ia petarung terbaik di dunia. (Foto: REUTERS/Christopher Pike)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Petarung UFC, Islam Makhachev berhasil menjuarai kelas ringan UFC. Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov selaku mentor sekaligus sahabat memuji kehebatannya.

Islam berhasil menjadi juara dunia kelas ringan UFC setelah menaklukan petarung Brasil, Charles Oliveira pada UFC 280 di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Makhachev tampil menonjol dari awal pertarungan. Pada ronde kedua, Spartan -julukan Islam Makhachev- memberikan pukulan keras tepat ke rahang Oliveira.

Setelahnya, ia membuat Oliveira tak bisa bergerak karena kuncianya. Alhasil, Makhachev memenangkan pertarungan melalui submission.

Atas kemenangan itu, Makhachev dinobatkan sebagai juara dunia kelas ringan UFC. Ia diarak oleh Khabib Nurmagomedov berkeliling oktagon setelah penobatan juara itu.

Dilansir dari BT Sport UFC (@btsportufc), Minggu (23/10/2022), Makhachev terlihat menaiki pundak The Eagles -julukan Nurmagomedov. Mereka berkeliling menyapa penggemar yang hadir pada pertandingan tersebut.

Khabib memuji anak didiknya setelah memenangkan gelar tersebut. Mantan juara kelas ringan UFC itu dengan bangga menegaskan Islam Makhachev adalah petarang terbaik di dunia saat ini

"Saya katakan kepada kalian bahwa Islam Makhachev adalah petarung terbaik, bukan hanya di kelas ringan. Dia nomor satu pound-for-pound di dunia,” kata Nurmagomedov dikutip dari Twitter jurnalis asal Amerika Serikat, Marc Raimondi (@marcraimondi), Minggu (23/10/2022).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut