get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Marc Marquez Masih Belum Nyetel dan Alami Kesulitan dengan Motor Baru Honda

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:34 WIB
header img
Marc Marquez akui masih kesulitan dengan motor RC213V edisi 2022. Foto : MotoGP

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marc Marquez mengungkapkan kesulitannya sepanjang musim MotoGP 2022. The Baby Alien mengaku masih bingung dengan setelan motor RC213V terbaru.

Marc Marquez telah kembali aktif di lintasan balap dengan mengikuti tiga seri terakhir MotoGP 2022. Sebelumnya, dia sempat absen panjang karena operasi lengan.

Dari rangkaian hasil balap masih kurang dan tidak berdampak pada posisinya di klasemen MotoGP 2022. MM93 tertahan di urutan 13 dengan 84 poin.

Catatan itu adalah yang terburuk untuk Marquez di kelas premier. Sang juara dunia delapan kali ini memang mengalami penurunan performa sejak didera cedera patah lengan dan gangguan visual ganda.

Selain masalah kebugaran, Marc Marquez juga kesulitan dengan motor baru Honda edisi 2022. Hal itu diungkapkannya jelang MotoGP Australia yang akan digelar Minggu (16/10/2022).

Ia mengatakan, motornya itu terkadang melebihi ekspektasi tapi di saat-saat tertentu melempem. Peraih delapan kali juara dunia itu pun memprediksi butuh perjuangan saat melintas di Sirkuit Phillip Island besok.

“Honda baru ini, motor tahun 2022, membuat saya sedikit bingung: terkadang saya berharap memiliki banyak kesulitan dan kemudian kami menjadi lebih baik. Pada level teoretis, kami akan sedikit menderita,” ucap Marquez di konferensi pers, Kamis (13/10/2022).

Untungnya, Marquez sudah mengenal cukup baik sirkuit besok. Artinya, itu bisa membuat mentalnya dan timnya tetap bagus.

Balapan besok juga bakal menjadi pelajaran untuk musim depan. Marquez berjanji akan kembali bersaing untuk kejuaraan dunia musim depan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut