Logo Network
Network

Jelang Beroperasi pada Juli 2023, KAI Luncurkan Logo LRT Jabodebek

Dhodi
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:24 WIB
Jelang Beroperasi pada Juli 2023, KAI Luncurkan Logo LRT Jabodebek
Peresmian logo LRT Jabodebek. Foto : Dok.KAI

JAKARTA, iNewsDepok.id – Jelang rencana beroperasinya Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada Juli 2023, PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan logo layanan LRT Jabodebek.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, peluncuran logo LRT Jabodebek ini menjadi semangat baru dalam menyelesaikan proyek LRT Jabodebek.

Logo LRT Jabodebek ini KAI perkenalkan agar masyarakat mulai merasakan kehadiran layanan LRT Jabodebek yang tidak lama lagi akan beroperasi.

"Pada pertengahan tahun 2023, LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat. Sebagai moda transportasi perkotaan yang paling modern, KAI terus bersiap dalam berbagai aspek sehingga nantinya dapat melayani pelanggan sebaik mungkin," ungkap Didiek.

Logo LRT Jabodebek menampilkan simbol infinity yang bermakna dinamis dan menyerupai lintasan serta sarana LRT.

Simbol infinity menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek akan memberikan pelayanan terbaik yang tidak terbatas kepada para pelanggannya.

Bentuknya yang dinamis juga menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek menggunakan teknologi terbaik dalam pengoperasiannya.

Warna merah mencerminkan keberanian dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Sementara warna Hitam merepresentasikan keseriusan insan LRT Jabodebek dalam memberikan layanan transportasi massal yang dapat diandalkan.

Logo LRT Jabodetabek merupakan karya dari Yudha Pratama Putra yang merupakan pemenang lomba Logo Design Competition with LRT Jabobebek yang diselenggarakan selama periode 13 Juni sampai dengan 17 Agustus 2022.

Logo ini merepresentasikan layanan LRT Jabodebek yang merupakan moda transportasi massal yang paling modern.

LRT Jabodebek akan beroperasi tanpa masinis secara otomatis dengan pengawasan dari pusat kendali. Stasiun dan Sarana LRT Jabodebek juga siap mengakomodir seluruh elemen pelanggan termasuk pelanggan disabilitas.

Layanannya juga akan terintegrasi dengan berbagai moda lainnya seperti Bus, Commuterline, dan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.