get app
inews
Aa Read Next : Menggila! Ronaldo Cetak Quattrick Pada Laga Al Nassr vs Al Wehda

Miliki Gaji Tertinggi di Skuad United, Berapa Gaji Ronaldo di Manchester United?

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:58 WIB
header img
Gaji Ronaldo per tahun di Manchester United adalah 20 juta pounds (Rp 362.075.200.000). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gaji Ronaldo di Manchester United sendiri sebenarnya mengalami penurunan yang signifikan ketimbang di klub sebelumnya yaitu Juventus. Cristiano Ronaldo mendapatkan kurang lebih gaji sebesar 30 pounds per tahun dari Juventus. Ketika dia pindah ke Manchester United, dia hanya mendapatkan gaji 20 juta pound per pekan.

Gaji Ronaldo tetap yang tertinggi di skuad Manchester United.

Ronaldo sendiri merupakan atlet yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan produsen perlengkapan olahraga Nike. Kontrak itu kabarnya bernilai satu miliar dolar atau Rp14,3 triliun.

Selain itu, ia juga terikat dengan produk lainnya seperti Tag Heuer, Clear Hair Care, Altice, DAZN, Herbalife, MTG, Egyptian Steel, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan inilah Ronaldo akan memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, meskipun terkadang ia merasakan penurunan gaji di club yang sedang ia bela.

Sebelum kita membahas lebih rinci mengenai gaji Ronaldo sendiri, lebih baik sebelum itu kita coba untuk lebih mengenal sosok Ronaldo terlebih dahulu di dunia sepakbola.

Profil Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu tokoh pesepakbola ternama di dunia dalam sejarah. Ia mengawali karirnya bersama klub lokal bernama Clube Desportivo Nacional of Madeira sebelum hijrah ke Sporting Lisbon pada  tahun 1997. Di sana, pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 itu, bermain untuk tim junior terlebih dahulu selama beberapa tahun sebelum bisa  menembus tim utama pada 2002.

Satu tahun berikutnya, Ronaldo mencuri perhatian manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, dan berujung perekrutannya. Pemain bintang timnas Portugal itu bertahan selama 6 tahun di Setan Merah, yakni mulai 2003 hingga 2009. Baru setelah  itu, Ronaldo hijrah ke Real Madrid di Spanyol pada 2009. Ronaldo mencurahkan segala kemampuannya di Los Blancos, hingga berhasil menorehkan banyak prestasi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut