Logo Network
Network

Rizky Billar Dipecat dari Ajang Dangdut Academy Indosiar, Buntut Kasus KDRT

Dhodi
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:47 WIB
Rizky Billar Dipecat dari Ajang Dangdut Academy Indosiar, Buntut Kasus KDRT
Rizky Billar dipecat dari Indosiar. Foto : Instagram Muhammad Rizky Billar.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Buntut tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar mulai mengancam karirnya di dunia hiburan.

Salah satunya pada Ajang Dangdut Academy di Indosiar, yang Rizky Billar menjadi salah satu pembawa acaranya.

Setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengeluarkan peraturan tentang larangan pelaku KDRT tampil sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio, pihak Indosiar mengambil sikap tegas.

Pihak Indosiar secara resmi telah memecat Rizky Billar sebagai salah satu pembawa acara Ajang Dangdut Academy Indosiar.

Pemecatan Rizky Billar diumumkan secara langsung oleh para pembawa acara Ajang Dangdut Academy Indosiar, Selasa (4/10/2022) malam.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben Onsu, salah satu pembawa acara tersebut.

"Ya, kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama, televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT tampil di radio dan televisi," lanjut Ramzi.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen, sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tegas Irfan Hakim.

Usai Irfan Hakim mengumumkan hal tersebut, penonton yang hadir di dalam studio Ajang Dangdut Academy langsung menyambut dengan tepuk tangan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.