Logo Network
Network

Kolaborasi Seni Jawa Sunda di Festival Jawara Satria 2022 Gerduren Banyumas

M Mahfud
.
Sabtu, 24 September 2022 | 16:54 WIB
Kolaborasi Seni Jawa Sunda di Festival Jawara Satria 2022 Gerduren Banyumas
Festival Jawara Satria 2022 di Gerduren Purwojati, Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Istimewa.

BANYUMAS, iNewsDepok.id  - Kolaborasi Seni Jawa Sunda ditampilan dalam Festival Jawara Satria 2022 yang  berlangsung di Gerduren Purwojati, Banyumas, Jawa Tengah. Pembukaan acara berlangsung 20 September 2022

Festival Jawa Satria 2022 ini difasilitasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ke depan Festival Jawa Satria akan menjadi event tahunan yang akan berlangsung tiap 10 November

Lokasi acara sendiri beradai di area bukit Perhutani Banyumas.

Acara ini sendiri digagas oleh Wisata Bukit Dewi Manggung Desa Rancamanggung Kecamatan Tanjungsiang Subang Selatan. Wisata Desa yang dalam satu tahun ini sudah menjadi “hub” ekowisata seni budaya Subang Jawa Barat.

Mereka melakukan ajang silaturahmi keluarga besar masyarakat Subang Selatan yang tinggal di Banyumas Jawa Tengah.

Direktur Utama Wisata Desa Bukit Dewi Manggung Teges (26 tahun )menyampaikan bahwa kolaborasi ini menjadi tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama yang sudah ditandatangani bersama Ketua Desa Wisata Nusantara Banyumas Bapak Eko, Juli 2022 lalu.

"Kini tinggal mewujudkan momentum untuk tindak lanjut bersama berupa giat opening event Kolaborasi antara Subang dan Banyumas menuju ke ‘’Road to Festival Jawara Satria 10 November 2022”, kata Teges.

"Disadari bahwa Indonesia dibangun bukan hanya Subang atau Banyumas saja, tapi oleh kita semua. Karena itu, kolaborasi seni budaya, umkm dan wisata ini sangat menguatkan. Kedua Kota sama-sama punya kekuatan soal budaya dan pariwisata," ujar Teges.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini