Logo Network
Network

Kolaborasikan Potensi 75 Ribu Alumni, UNPAM Luncurkan Kartu Alumni Digital

M Mahfud
.
Senin, 19 September 2022 | 10:25 WIB
Kolaborasikan Potensi 75 Ribu Alumni, UNPAM Luncurkan Kartu Alumni Digital
Kartu alumni digital UNPAM ini bisa didownload secara gratis sehingga pendataaan alumni terkini berlangsung cepat. Foto: doc IKA UNPAM.

PAMULANG, iNewsDepok.id – Peran alumni sangat penting dalam membangun kampus lewat jejaringnya. Guna memaksimalkan potensi 75 ribu alumninya, UNPAM akan melacak (tracing) alumninya lewat Kartu Alumni Digital.

UNPAM pada 2005 dikelolan manajemen Yayasan Sasmita Jaya yang dipimpin Darsono. Dengan mengintegrasikan bidang usaha yayasan, UNPAM mampu menjadi universitas swasta dengan biaya murah tetapi berkualitas.

Peluncuran kartu alumni digital disampaikan Alfa Dera, Ketua Ikatan Alumni Universitas Pamulang (IKA UNPAM), Minggu 18/09/2022 dalam  rapat kerja yang berlangsung di Pamulang

“Hari ini, IKA UNPAM resmi meluncurkan kartu alumni digital. Kartu ini bukan sebatas kartu, tetapi berfungsi sebagai pendataan terkait potensi-potensi yang dimiliki oleh alumni, dengan menggunakan sebuah platform yang dibuat oleh para ahli dibidang teknologi,” kata Alfa Dera.

Alfa Dera menegaskan pentingnya networking untuk semakin memajukan UNPAM. Dengan alumni UNPAM yang sudah mencapai 75 ribu, akan menghasilkan sebuah jejaring yang kuat.

“Terlebih di era digital seperti sekarang ini, kekuatan networking itu sangat penting. Makanya kita fokus mengembangkan networking,” cetus Alfa Dera yang kini menjadi jaksa di Kejari Depok.

Sendy Marlen, salah satu koordinator yang mengkomandoi pembuatan kartu alumni digital menyampaikan bahwa mereka akan mengkolaborasikan potensi-potensi yang dimiliki para alumni dengan mahasiswa. Dengan demikian Universitas Pamulang akan menjadi satu ekosistem yang saling menopang dan mendukung karier.

“Kartu alumni digital dapat didownload dan diaplikasikan secara gratis. Nantinya, seluruh alumni Universitas Pamulang yang berjumlah sekitar 75.000 dapat saling berkolaborasi meningkatkan kualitas Universitas Pamulang,” cetus Sendy Marlen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.