get app
inews
Aa Read Next : Tinju Dunia: Raja KO Terence Crawford vs Errol Spence, Pembuktian Siapa Terkuat di Kelas Welter

Hasil Canelo Alvarez-Golovkin Jilid 3: Canelo Menang Angka Mutlak

Minggu, 18 September 2022 | 13:11 WIB
header img
Dalam pertandingan Canelo Alvarez-Golovkin jilid 3, petinju Meksiko berusia 30 tahun kembali mengalahkan petinju Kazakhstan Gennady Golovkin lewat angka mutlak. Foto: Twitter DAZN Boxing

LAS VEGAS, iNewsDepok.idSaul Canelo Alvarez menang angka mutlak pada pertarungan jilid 3 lawan singa tua Gennady Golovkin. Skor angka dari 3 juri semua untuk kemenangan petinju Meksiko yaitu 116-112, 115-113, dan 115-113.

Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin jilid 3 berlangsung di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/9/2022) Waktu Indonesia Bagian Barat. Pertarungan berlangsung di kelas Menengah Super dengan Canelo mempertaruhkan semua gelar WBA Super, IBF, WBC, WBO dan The Ring.

Pada pertarungan jilid 1, kedua petarung meraih hasil imbang. Sedangkan pertarungan kedua, Canelo menang angka mayoritas.

BACA JUGA:

4 Hari Lagi Golovkin vs Canelo Jilid 3: Duel Final Jangan Berkedip

Pertarungan ketiga ini, dipimpin wasit Russell Mora.

Ronde 1

Kedua petarung terbaik di kelas Menengah ini melakukan penjajakan di awal, Namun di menit 2 dan 3, Canelo lebih banyak memasukkan jab dibanding Golovkin. Dengan usia masih 32 tahun, terlihat Canelo lebih cepat dibandingkan Golovkin yang sudah berumur 40 tahun.

Ronde 2.

Sukses dengan jabnya di ronde 1, Canelo melanjutkan cara yang sama di ronde 2. Jab-jab Canalo terus mendarat. Tetapi tidak ada pukulan keras masuk di ronde 2 ini. Golovkin melayani dengan memasukkan pukulan ke bodi Canelo.

Ronde 3

Pada ronde 3 ini, Canelo sempat memasukan pukulan balik yang menghantam Golovkin. Pukulan terkeras sejauh ini yang masuk. 

Namun Golovkin yang dikenal memiliki daya tahan luar biasa tidak sampai terguncang. Golovkin menyerang balik

Ronde 4:

Canelo melontarkan pukulan kombinasi dengan baik. Golovkin memaasukkan pukulan jab-jabnya. Belum ada kombinasi keras dari Golovkin yang berhasil masuk.

Kecepatan Canelo memang terlihat lebih baik. Sedangkan Golovkin dengan usianya, terlihat melambat. 

BACA JUGA:

Kenapa Saul Alvarez Dijuluki Canelo, Ini Sebabnya

Round 5: 

Golovkin mulai panas. 3 jabnya beruntun masuk menembus pertahanan Canelo. Petinju Meksiko ini membalasnya dengan 2 pukulan beruntun ke tubuh Golovkin.

Pertarungan makin seru. Saling berbalas pukulan terjadi di ronde 5 ini. Tengah asyik menyerang, Golovkin tersambar hook kiri di tubuhnya. Petinju Kazakhstan ini terdorong ke belakang. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut