get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Kemenparekraf RI dan SEMASA, Citra Majukan UMKM Perempuan Melalui “Piala Citrapreneur”

Atasi Kendala Sinyal di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Menteri Sandi Segera Siapkan Tower

Kamis, 01 September 2022 | 16:45 WIB
header img
Desa Wisata Sumbersari, Air Terjun Moramo merupakan paket lengkap karena memiliki aspek konservasi dan paket sumber energi baru dan terbarukan melalui pemanfaatan sumber mikrohidro yang menjadikan listrik. (Foto: Istimewa)

KONAWE SELATAN, iNewsDepok.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Kehadiran Mas Menteri-sapaan akrab Sandiaga Uno-dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari

Mas Menteri disambut dengan hangat oleh duta wisata yang membawa selendang di atas nampan untuk kemudian menyaksikan tarian penyambutan Suku Tolaki. Unsur pimpinan daerah seperti Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga juga tampak menyambut.

Desa Moramo Sumbersari masuk dalam daftar 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2022. Bicara potensi wisata, Desa Moramo Sumbersari memiliki air terjun nan indah. Merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia.

Perjalanan dari Bandara Haluoleo Kendari ke desa ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Berada di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa yang memiliki luas sekitar 38.937 hektar, yang juga dikenal sebagai kawasan dengan kandungan marmer terbesar di dunia.

Diperkirakan sekitar 860 miliar kubik marmer tersimpan di Suaka Alam Tanjung Peropa. Terdapat juga binatang khas Sulawesi Tenggara yaitu Anoa dan Burung Rangkok serta satwa lainnya. Moramo menjadi ikon pariwisata di Sulawesi Tenggara berkat keanggunan hutan alamnya dan keindahan cascade.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut