Logo Network
Network

Suami Ungkap Dugaan Pelecehan Seksual Karyawan Kawan Lama Group Terhadap Istrinya

Dhodi
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:59 WIB
Suami Ungkap Dugaan Pelecehan Seksual Karyawan Kawan Lama Group Terhadap Istrinya
Seorang suami melalui akun Twitter menceritakan dugaan pelecehan seksual yang menimpa istrinya. Foto : Akun Twitter @jerangkah.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Seorang suami menceritakan dugaan pelecehan seksual yang menimpa istrinya, yang dilakukan oleh karyawan Kawan Lama Group.

Peristiwa pelecehan seksual tersebut diceritakan lewat akun Twitter pribadi suami korban di @jerangkah pada Sabtu (13/8/2022).

Pelecehan seksual ini bermula saat korban menjadi model foto untuk pemotretan produk kantornya.

“[PELECEHAN] Istri saya mendapat pelecehan berupa chat di grup pertemanan kantornya. Cerita berawal saat istri diminta menjadi model foto produk kantornya,” tulis Richo Pramono pemilik akun Twitter @jerangkah yang juga suami korban.

Ketika persiapan pemotretan tanpa sepengetahuan korban, fotografer memotret bagian punggung yang sedikit memperlihatkan bra yang dikenakan korban.

Foto tersebut tidak digunakannya untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan korban di grup WhatsApp kantor.

Saat itu korban masih melakukan fitting terhadap baju yang akan dikenakannya dalam pemotretan. Itu kenapa masih ada bra yang melekat di punggungnya. Beda dengan foto hasil yang digunakan unit bisnisnya.

Foto tanpa izin itu pun disebar di grup WhatsApp kantor dan ditanggapi oleh anggota grup dengan menuliskan kalimat yang bernada melecehkan.

Yang membuat Richo suami korban makin marah, di salah satu postingan group WhatsApp kantor itu ada yang menyebut nama anak korban.

Dari peristiwa pelecehan seksual ini, korban memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kawan Lama group.

Sementara Richo suami korban mengajukan tuntutan kepada pihak Kawan Lama Group, yang salah satunya meminta pihak Kawan Lama Group memecat secara tidak hormat semua karyawan yang terlibat dalam peristiwa pelecehan seksual tersebut.

Peristiwa ini juga menarik perhatian pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Bahkan dirinya secara resmi menawarkan bantuan hukum kepada korban dan diterima oleh suami korban.

Sementara pihak Kawan Lama Group lewat akun Instagram resminya mengunggah pernyataan sikap terhadap peristiwa pelecehan seksual tersebut.

“Kawan Lama Group sedang melakukan investigasi terhadap kasus ini secara internal,” tulis Kawan Lama Group di unggahan resmi Instagram resminya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini