get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Presiden Joe Biden Positif COVID-19, Jalani Tugas dari Tempat Isolasi

Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:31 WIB
header img
Joe Biden. Foto: Reuters/iNews.id

WASHINGTON, iNewsDepok.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan terpapar COVID-19, pada Kamis (21/7/2022). Usai dinyatakan positif, Biden mengunggah sebuah video yang menegaskan dirinya dalam kondisi baik.

Pria 79 tahun ini mengalami gejala ringan dan tetap akan menjalani tugas dari tempat isolasi.

"Baik-baik saja. Sedang menyelesaikan banyak kerjaan," kata Biden, dalam video yang diposting di akun Twitter-nya.

Sementara dalam posting-an lain di Twitter, Biden mengunggah foto sedang tersenyum, mengenakan blazer, duduk di belakang meja kerja melihat-lihat dokumen.   

Koordinator COVID-19 Gedung Putih, Ashish Jha, mengatakan kadar oksigen pada Biden masih normal. Biden menjalani isolasi selama 5 hari. Begitu hasil tes COVID-19 negatif, Biden bisa menghadiri acara publik lagi.

Menurut dokter kepresidenan AS Kevin O'Connor, Biden mengalami gejala flu, batuk kering, serta kelelahan sejak Rabu malam. Untuk mengatasi COVID-19, Biden menggunakan obatan antivirus Paxlovid.

Akibat terpapar virus corona, Biden membatalkan sejumlah agenda termasuk kunjungan ke Pennsylvania. Biden dan timnya akan menyusun rencana untuk mendesak Kongres menyetujui anggaran US$37 miliar untuk program pencegahan kriminalitas.

Sementara itu Gedung Putih menyatakan orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan Biden sudah diberitahu soal Biden terpapar COVID-19 ini.

Di antara pejabat yang melakukan kontak dekat dengan Biden beberapa hari terakhir adalah Wakil Presiden Kamala Harris yakni pada Selasa dan kepala staf Biden, Ron Klain. Namun, mereka menegaskan sejauh ini negatif.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Joe Biden Posting Video Setelah Positif Covid-19: Saya Baik-Baik Saja!"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut