get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Pengunjung Tebet Eco Park Bakal Dibatasi, Wajib Daftar Melalui JAKI

Selasa, 05 Juli 2022 | 05:40 WIB
header img
Pengunjung Tebet Eco Park bakal dibatasi. Foto: Instagram Anies Baswedan

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta, melalui  Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, bakal membatasi pengunjung Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Pembatasan ini bertujuan untuk mencegah membludaknya jumlah pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta Suzy Marsitawati mengungkapkan pengunjung wajib daftar lewat aplikasi JAKI untuk membatasi pengunjung.

“Kalau weekday kita 8.000 per hari kalau weekend 10.000-16.000 supaya orang yang ada di dalamnya merasa nyaman karena memang kemarin itu supaya ada inilah perasaan di dalam taman itu lebih nyaman kemudian memberikan kesempatan untuk orang lain," kata Suzy, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Tebet Eco Park sempat mencatat 60 ribu pengunjung dalam satu hari saat akhir pekan.

Diketahui Tebet Eco Park ditutup sementara hingga akhir Juni 2022, namun penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang oleh Distamhut DKI.

"Halo Teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang. Nantinya Teman bisa mengunjungi Tebet Eco Park dengan mendaftar melalui JAKI," demikian dikutip dari akun Instagram @tamanhutandki, dikutip Selasa (5/7/2022).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut