get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga!!! Pemerintah Kota Depok dapat Penghargaan Bergengsi di Tahun 2024

Keren! Tebet Eco Park Raih Penghargaan dari Design Singapore Council

Jum'at, 14 Juli 2023 | 13:32 WIB
header img
Infinity Link Bridge, jembatan yang menghubungkan taman utara dan taman selatan di Tebet Eco Park. Foto: iNews Depok/Dhodi.

DEPOK, iNewsDepok.idTebet Eco Park yang merupakan taman edukasi dan rekreasi yang terletak di Tebet Jakarta Selatan, berhasil meraih penghargaan bergengsi bertaraf International dari Design Singapore Council.

Taman yang dibangun pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, berhasil memenangkan penghargaan Design of The Year 2023.

Kabar pemberian penghargaan tersebut, dibagikan lewat akun resmi Instagram Design Singapore Council @designsingapore, pada Rabu (12/07/2023).

"Baru saja diumumkan: Selamat kepada Tebet Eco Park, Design of The Year di President's Design Award 2023!" tulis Design Singapore Council pada unggahan Instagramnya.

Tebet Eco Park sendiri merupakan salah satu dari 400-an taman yang masuk dalam program revitalisasi taman umum di Jakarta Selatan pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tebet Eco Park yang sebelumnya bernama Taman Honda itu, diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada April 2022.

Tebet Eco Park menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, mulai jogging track, fasilitas outdoor fitness, taman dengan pepohonan rindang, area bermain anak, dan Infinity link bridge atau jembatan yang mengubungkan taman utara dan taman selatan.

Keberadaan Tebet Eco Park sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Terbukti taman tersebut selalu didatangi masyarakat, khususnya di akhir pekan dan hari libur untuk berekreasi atau berolahraga.

Tak hanya untuk rekreasi dan olahraga, Tebet Eco Park juga sering menjadi lokasi berkumpulnya beragam komunitas pelajar dan masyarakat untuk berkegiatan. Lokasinya yang luas, membuat pengujung bebas memilih lokasi yang tidak mengganggu satu dengan yang lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut