Analisa Tinju: Canelo-Beterbiev, Maaf Ini Bukan Tinju Tetapi Penganiayaan

M Mahfud
Artur Baterbiev dengan rasio kemenangan KO 100 persen masih terlalu kuat bagi Saul Canelo Alvarez. Jika keduanya dipertemukan, Canelo akan mengalami kekalahan KO untuk pertama kali sepanjang karirnya (Foto: Boxingscene.com)

Bahkan kekalahan KO Canelo akan lebih mengenaskan. Ini karena petinju Meksiko ini juga gemar baku cabut pukulan. Saat dua petinju baku cabut dipertemukan, maka petinju dengan fisik, pukulan dan mental lebih kuat akan menang.

Ingat Saul Canelo Alvarez dan timnya terkesan menghindari Beterbiev. Itu terlihat Canelo ingin melompat dua kelas dengan memilih Ilunga Makabu juara WBC di kelas Penjelajah yang relatif lebih lemah. Itu semata untuk menghindari sang monster Beterbiev.

BACA JUGA:

Jermell Charlo Bantai Castano di Ronde 10, Renggut 4 Sabuk Kelas Menengah Junior

Satu kelemahan yang mungkin adalah umur Beterbiev kini 37 tahun 4 bulan. Namun Beterbiev bukanlah Sergey Kovalev yang dipukul KO Saul Canelo Alvarez. Beterbiev jauh lebih disiplin dan tak minum alkohol serta keluyuran malam sebagaimana Kovalev.

Maka mohon maaf sekali lagi, jika terjadi duel antara Canelo-Beterbiev, itu akan lebih menyerupai arena penganiayaan di ring tinju!

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network