Argentina Hadapi Tantangan Berat di Laga Terakhir Grup A Copa America 2024

Gabriel Arti Kunanto
Foto Instagram @leomessi

DEPOK, iNewsDepok.id - Timnas Argentina harus bermain tanpa dua tokoh kunci megabintang Lionel Messi dan pelatih kepala Lionel Scaloni dalam pertandingan terakhir mereka di Grup A Copa America 2024.

Pertandingan Argentina vs Peru dijadwalkan berlangsung di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Absennya Messi dan Scaloni tentu menjadi pukulan berat bagi tim juara bertahan yang sedang berjuang mempertahankan gelar mereka.

Lionel Messi, kapten tim sekaligus pemain andalan Argentina, terpaksa absen karena mengalami masalah pada otot hamstring. Penyerang berjuluk La Pulga itu diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan sekitar 10-12 hari.

"Leo mengalami masalah pada laga terakhir dan ia tidak akan tampil pada pertandingan ini," ujar asisten pelatih Argentina, Walter Samuel, dalam konferensi pers jelang duel kontra Peru.

"Kami akan melihat situasinya dari hari ke hari untuk menanti perkembangannya," kata Walter Samuel menambahkan, dilansir dari ESPN, Sabtu (29/6/2024)

Lionel Scaloni absen di bangku cadangan karena sanksi dari otoritas turnamen. Pelatih asal Argentina itu dihukum larangan mendampingi tim selama satu pertandingan akibat insiden keterlambatan timnya kembali ke lapangan pada babak kedua laga pembuka melawan Kanada. Tim Tango terlambat sekitar enam menit setelah jeda babak pertama, melanggar regulasi turnamen yang berakibat pada sanksi untuk Scaloni.

Untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kepala, asisten pelatih Walter Samuel telah ditunjuk untuk memimpin tim dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan. Sementara itu, Pablo Aimar, asisten pelatih lainnya, akan mengambil alih tugas Scaloni di area teknis selama pertandingan berlangsung.

Meskipun menghadapi tantangan berat dengan absennya dua figur penting, Tim Tango tetap bertekad untuk meraih hasil positif melawan Peru.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network