Profil Cawalkot Depok Imam Budi Hartono: Anak Sopir Taxi yang Santun dan Merakyat

Mada Mahfud
Imam Budi Hartono, calon wali kota Depok yang santun dan rendah hati berkat tempaan hidup serba kekurangan sebagai anak seorang sopir taxi. Foto: Ist

Meskipun anak kelima, bukan berarti Imam bisa bermanja-manja. Justru Imam harus membantu ayahnya menjadi tumpuan keluarga. Ini karena 4 kakaknya, semuanya perempuan.

Sugiman begitu bergembira dengan lahirnya Imam Budi Hartono. Di mata ayahnya, sosok anak laki-laki bisa diandalkan membantu ayahnya banting tulang di kerasnya kehidupan ibu kota.

Begitu gembiranya mendapat anak laki-laki, Sugiman menambahkan kata Hartono yang merupakan nama belakang pemain bulutangkis legendaris Rudy Hartono

Harapan ayahnya tak sia-sia. Imam Budi Hartono menjadi anak penurut yang membantu Sugiman bekerja apa saja demi menghidupi keluarganya.

”Saya bukan dari keluarga berpunya. Ayah saya sopir taxi, rumah ngontrak. Ibu saya tak bekerja, seorang ibu rumah tangga,” kata Imam.

Begitu beratnya kehidupan masa kecil, tak jarang Imam dan keluarganya harus makan nasi yang dicampur dengan garam.

Sebagai sopir taxi, pendapatan ayahnya pas-pasan. Bahkan tak jarang, pendapatannya dipalak preman. Kehidupan jalanan di ibu kota waktu itu memang sangat keras.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network