Hamzah: Supian Suri Sosok Tepat Memimpin Depok, Pengalaman Segudang di Pemerintahan

Rivalino
Calon wali kota Depok nomor urut 2, Supian Suri. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Hamzah, politisi Partai Gerindra Depok menilai Calon Wali Kota Depok, Supian Suri akan mampu membawa perubahan besar bagi Kota Depok dengan segudang pengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi. Supian telah meniti karir di berbagai posisi strategis dan dikenal sebagai figur yang memahami dinamika kota.

"Dengan latar belakang pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan pengalaman sebagai birokrat, Supian Suri sangat paham apa yang dibutuhkan untuk memajukan kota ini," kata Hamzah yang juga menjabat Sekretaris Partai Gerindra Depok, Sabtu (19/10/2024).

Supian mengenyam pendidikan dari S1 hingga S3 di STPDN, yang menjadi modal kuatnya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu, perjalanan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Depok membentuk karakter kepemimpinan yang peduli dan dekat dengan masyarakat.

"Sejak kecil, Supian Suri sudah terbiasa berinteraksi dengan masyarakat karena pengaruh dari orang tuanya yang merupakan tokoh masyarakat. Hal ini memberikan pondasi kuat dalam dirinya untuk memahami kebutuhan warga," tambah Hamzah.

Karir Supian di dunia birokrasi dimulai sejak tahun 1999 sebagai staf di Sekretariat Daerah Kota Bekasi. Ia kemudian bertugas di Depok dan menempati berbagai posisi, mulai dari ajudan Wakil Wali Kota Depok hingga mencapai jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok pada 2022.

"Pengalamannya sangat panjang, dan ini menjadi nilai tambah. Supian selalu menunjukkan dedikasi dalam setiap posisi yang diembannya. Dia pekerja keras dan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Depok," kata Hamzah.

Selain sebagai Sekda, Supian juga pernah menjabat sebagai Lurah, Kepala Sub Bagian Protokol, hingga Kepala Bidang Pendapatan II di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Depok. Menurut Hamzah, pengalaman ini memberikan Supian pemahaman mendalam tentang permasalahan birokrasi yang dihadapi kota.

"Sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada 2017, Supian berhasil menciptakan reformasi birokasi di Pemkot Depok," puji Hamzah.

Tidak hanya berkarir di birokrasi, Supian juga aktif di berbagai organisasi. Ia menjadi Ketua KORPRI Kota Depok sejak 2017, serta menjabat di berbagai posisi olahraga, seperti Wakil Bendahara KONI Kota Depok, Ketua III PBVSI Kota Depok, hingga Ketua Umum PGSI Kota Depok.

"Supian Suri adalah sosok yang peduli terhadap pengembangan masyarakat dan olahraga. Kepeduliannya dalam memajukan anak muda Depok melalui kegiatan olahraga membuktikan bahwa dia sangat dekat dengan warga," jelas Hamzah.

Hamzah juga mengungkapkan bahwa Supian telah membawa visi besar untuk menjadikan Depok sebagai kota yang kreatif, produktif, dan kompetitif. "Dia tidak hanya bicara soal perubahan, tapi juga mempraktekkan langsung visi tersebut dengan cara melibatkan warga di berbagai sektor," kata Hamzah.

Sebagai Bendahara Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD), Supian mendorong kreatifitas dan inovasi warga Depok. Menurut Hamzah, hal ini menunjukkan betapa kuatnya komitmen Supian dalam memberdayakan masyarakat.

Dalam kepemimpinannya, Supian dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan selalu menjaga komunikasi dengan warga. "Dia selalu hadir dalam setiap acara, baik formal maupun informal, dan mendengarkan aspirasi warga. Ini yang membuatnya dicintai oleh masyarakat Depok," ujar Hamzah.

Hamzah menegaskan, Supian Suri adalah pemimpin yang memiliki prinsip bahwa pemimpin adalah pelayan rakyat. "Dia selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil, dan ini yang membuatnya berbeda," tambah Hamzah.

Kini, dengan semua pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, Supian Suri bersama pasangannya, Chandra Rahmansyah, bertekad untuk membawa Depok ke arah yang lebih baik dalam periode 2025-2030. Hamzah yakin bahwa pasangan ini mampu mewujudkan Depok yang lebih inovatif dan kompetitif.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network