Pilih yang Ada Perempuannya, dr Ririn Pastikan Berobat Gratis dengan KTP Jalan Terus

Mada Mahfud
dr Ririn memastikan Imam-Ririn akan menjalankan program berobat gratis dengan KTP akan jalan terus dengan perluasan perlindungan kesehatan bagi pekerja rentan. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – dr Ririn Farabi Arafiq mengajak warga Depok untuk memilih Imam-Ririn, pasangan calon di Pilkada Depok yang ada perempuannya.  Imam-Ririn memastikan program berobat gratis dengan KTP akan jalan terus dengan perluasan perlindungan kesehatan bagi pekerja rentan.

Ajakan dr Ririn tersebut disampaikan saat silaturahmi dan pengobatan gratis di sejumlah tempat berbeda di Kecamatan Cilodong, Sawangan, dan Bojongsari, Kota Depok, Senin (30/9/2024).

Acara dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok H Dindin Saprudin, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Nurdin Al Ardisoma, Pengurus Kecamatan dan Kelurahan Partai Golkar Jimmy Falentino dari Yellow Clinic RS Citra Arafiq dan tokoh masyarakat setempat.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Nomor Urut 1, Imam Budi Hartono - Ririn Farabi Arafiq berkomitmen melanjutkan program Pemkot Depok antara lain program Universal Health Coverage (UHC) atau berobat menggunakan KTP dan perluasan perlindungan kesehatan bagi pekerja rentan.

Program ini memastikan tiap warga Depok agar mendapatkan akses layanan kesehatan yang terjamin, tanpa harus khawatir soal biaya.

”Kami akan melanjutkan program Pemerintah Kota Depok yang sudah berjalan dengan baik, program pencapaian UHC merupakan komitmen pemerintah pusat dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” kata dr Ririn.

Dengan adanya UHC, masyarakat dijamin mendapatkan layanan kesehatan pada pelayanan rumah sakit di kelas 3.

”Program kesehatan ini harus dilanjutkan khususnya bagi warga yang ber KTP wilayah Kota Depok," tandas dr. Ririn.

Selain UHC, pasangan Imam-Ririn juga menyoroti pentingnya memberikan perlindungan bagi pekerja rentan yang selama ini belum terjamin secara maksimal.

"Kami berencana memberikan BPJS Tenaga Kerja kepada pekerja rentan, seperti pembimbing rohani, guru ngaji, kiai, ustadz, serta pendeta. Mereka sering kali bekerja dengan risiko tinggi, terutama yang menggunakan kendaraan umum atau motor, dan membutuhkan perlindungan sosial yang memadai," tambahnya.

dr. Ririn mengharapkan warga Depok memilik memilih pasangan calon yang ada perempuan. "Jangan lupa tanggal 27 November nanti pilih yang ada perempuannya, perempuan pilih perempuan," ajak dr. Ririn.

Warga antusias dengan pengobatan gratis dan edukasi dari dr Ririn. Warpa pun menyatakan dukungannya untuk dr. Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network