Apakah Buah Simalakama Kyai Idris Sudah Berakhir? Pilih Imam-Ririn atau SS-Chandra

Mada Mahfud
Kyai Idris (Mohammad Idris) bersama 2 yunior kesayangannya, Imam Budi Hartono dan Supian Suri (SS). Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2024 bagaikan buah simalakama untuk Kyai Idris. Itu karena dua yunior kesayangannya akan duel head to head: Imam vs SS yang sama-sama akan maju jadi calon wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Kyai Idris dengan masa jabatannya sebagai Wali Kota Depok 2 periode berturut-turut, adalah sosok yang berpengaruh di Depok. Siapapun calon wali kota dan calon wakil wali kota yang didukungnya akan mendapat keuntungan signifikan dalam upaya memenangkan Pilkada Depok 2024.

Dari sisi partai politik, Kyai Idris (Mohammad Idris) yang kini dewan pakar PKS bisa menjadi Wali Kota Depok 2 periode berturut-turut adalah berkat dukungan PKS.

Khusus untuk periode 2019-2024, Idris maju menjadi wali kota Depok didampingi Imam Budi Hartono yang menjadi wakil wali kota. Imam juga Ketua DPD PKS Kota Depok.

Kini Imam Budi Hartono maju menjadi calon wali kota Depok berpasangan dengan dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn).

Di lain sisi, SS (Supian Suri) adalah Sekretaris Daerah Kota Depok. Namun bukan sekadar itu, Kyai Idris disebut-sebut memiliki hubungan kekerabatan dengan Supian Suri.

Kini Supian Suri maju menjadi menjadi calon wali kota Depok berpasangan dengan Chandra Rahmansyah. Jelas, situasi ini menjadi dilema bagi Kyai Idris, pilih Imam-Ririn atau SS-Chandra, buah simalakama.

Banyak sumber iNews Depok menyebut Kyai Idris awalnya ingin dua yunior kesayangannya bergabung satu sama lain membentuk pasangan Imam-SS.  Namun, lagi-lagi banyak sumber iNews Depok menyebut SS tak bersedia menjadi calon wakil wali Kota Depok.

Jadilah kondisi sekarang, Imam berpasangan dengan dr Ririn Farabi Arafiq dari Partai Golkar.  Sementara SS-Chandra didukung sejumlah partai menjadi Paslon lain di Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network