Depok Butuh Kepemimpinan Perempuan, Gempar Oknum Anggota DPRD Lecehkan Siswi Perempuan

Mada Mahfud
Imam-Ririn paslon Pilkada Depok 2024 nomor 1 yang gencar kampanye perlindungan terhadap perempuan dan anak. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Isu seorang siswi perempuan di bawah umur dilecehkan seorang oknum politikus anggota DPRD Kota Depok, menggemparkan Kota Depok jelang Pilkada Depok 2024.  Kota Depok membutuhkan kepemimpinan perempuan agar perlindungan terhadap perempuan lebih optimal.

Demikian pendapat sejumlah ibu-ibu yang tinggal di Kota Depok. Ibu-ibu ini resah dengan seorang siswa yang dilecehkan oknum tokoh politik di Kota Depok.

”Seorang tokoh politik harusnya melindungi dong, kok ini malah melecehkan perempuan apalagi siswi SMP,” kata Roidah, seorang ibu yang tinggal di Cipayung Depok, Kamis (26/9/2024).

”Saya sangat resah karena 2 anak saya perempuan dan masih sekolah. Kita butuh perlindungan yang lebih terhadap perempuan demi masa depan yang lebih baik,” imbuh Ida.

Menurut Ida, seorang tokoh politik tentu paham pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Jika seorang tokoh politik melakukan tindakan melecehkan perempuan akan berbahaya bagi upaya pelindungan terhadap perempuan dan anak.

”Tokoh politik yang pasti terdidik saja melecehkan perempuan dan anak, ini bisa ditiru kalangan lain yang kurang terdidik,” ceplos Roidah.

Untuk itu Roidah menyatakan pentingnya kampanye perlindungan perempuan dan anak yang lebih gencar.

”Saya lihat Imam-Ririn lebih perhatian dalam kampanye untuk pelindungan terhadap perempuan dan anak. Mungkin karena Ririn seorang wanita jadi lebih memahami isu-isu perlindungan perempuan dan anak,” kata Roidah.

Roidah menyebut Depok memang membutuhkan kepemimpinan seorang perempuan. “Selama ini belum pernah ada perempuan jadi wali kota atau wakil wali kota. Sosok perempuan akan membuat kampanye perlindungan terhadap perempuan dan anak lebih kuat di Depok,” ujar Roidah.

Hal senada disampaikan Maya, seorang ibu asal Cilodong Depok. Maya mengakui perlindungan terhadap perempuan dan anak tidak mudah sehingga pelecehan masih saja terjadi.

”Perempuan bagaimanapun lebih lemah, apalagi kalau perempuan itu masih di bawah umur,” kata Maya.

Maya mengapresiasi calon wakil wali kota Depok dr Ririn Farabi Arafiq yang gencar mengampanyekan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

”Imam-Ririn bagus dengan program perlindungan terhadap perempuan dan anak. Semoga janjinya ditepati saat menjadi wali kota dan wakil wali kota,” harap Maya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network