RekaTalks 2024, Dorong Kolaborasi Industri dan Perguruan Tinggi Melalui Program Dana Padanan

Iyung Rizki
RekaTalks, sebuah inisiatif dari Kedaireka dan Kemendikbudristek. Foto: Ist

Prof. Setyawan Purnomo Sakti selaku Tim Ahli PDP 2024 menjelaskan “Dalam skema pendanaan PDP tahun 2024, perubahan yang dihadirkan menjanjikan pendekatan yang lebih inovatif dan relevan dengan kebutuhan saat ini. 

Diantaranya, PDP kali ini lebih dipertajam lagi yang dibagi ke dua skema besar; skema A untuk hilirisasi produk dan hilirisasi kepakaran; dan skema B untuk pemberdayaan masyarakat. Dan pada 2024 skema dipertajam dan mulai dimungkinkan untuk skema multi-tahun untuk hilirisasi. Meski ada beberapa perubahan, program dana padanan tetap mempertahankan misi hilirisasi hasil riset perguruan tinggi, yang kini lebih diperkuat untuk mendukung industri hilir dan memanfaatkan kepakaran para peneliti." 

Sementara itu, Dr. Handian Purwawangsa, S.Hut., M.Si. Penerima Manfaat dari IPB University membagikan beberapa kiat sukses untuk lebih berpeluang lolos PDP 2024.

“Beberapa hal dapat anda lakukan untuk bisa meningkatkan peluang lolos seleksi Program Dana Padanan (PDP) 2024," kata Handian.

Pertama, gunakan bahasa yang mudah dimengerti serta hindari penggunaan terminologi teknis yang membingungkan. Koordinasi yang efisien dan keselarasan dengan mitra ketika presentasi juga krusial untuk dapat meyakinkan reviewer. Terakhir, optimalkan evaluasi proposal anda dengan mengerjakan semua saran dan feedback dari reviewer. 

Dengan mengintegrasikan tips ini, Anda dapat meningkatkan kualitas dan kesempatan kesuksesan dalam proses seleksi PDP 2024.
 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network