get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Jermell Charlo Bantai Castano di Ronde 10, Renggut 4 Sabuk Kelas Menengah Junior

Minggu, 15 Mei 2022 | 12:01 WIB
header img
Brian Castano tumbang dibantai Jermell Charlo di ronde 10 dalam pertandingan tinju kelas Menengah Junior yang berlangsung di Carlson, California, Minggu, 15/5/2022 (Foto: M Mahfud/DepokiNews.id)

CALIFORNIA, DepokiNews.id –  Jermell Charlo akhirnya mengukuhkan dirinya sebagai juara tak terbantahkan di kelas Menengah Junior. Lawan tangguhnya, Brian Castano dibantai di ronde ke-10. Jermell Charlo pun merenggut 4 sabuk kelas Menengah Junior.

Pecinta tinju betul-betul dipuaskan aksi Jermell Charlo dan Brian Castano dalam duel keduanya yang berlangsung di Carlson, California, Minggu siang 15/5/2022. Duel pertama mereka berlangsung draw.

Penonton bersorak setelah ring announcer Jimmy Lenon dari Showtime mengumandangkan nama dua jagoan yang dinanti-nanti kepalannya.

Castano, asal Buenos Aires, Argentina. Petinju berjuluk El Boxi memiliki rekor 17-0-2 alias bertanding 19 kali belum pernah kalah dan dua draw. Castano adalah Juara WBO.

Sementara Jermell Charlo adalah juara WBC, WBA dan IBF dengan rekor 34-1-1. Jagoan asal Houston, Texas ini berjuluk Iron Man.


Jermell Charlo melontarkan hook kanan yang menumbangkan Brian Castano di ronde 10 (Foto: M Mahfud/iNews Depok)

Jermell Charlo naik ring dengan didampingi saudara kembarnya Jermall Charlo yang juga juara tinju kelas menengah. 

Dual Jermell-Castano II dipimpin wasit Jerry Cantu.

Jermell bertanding dengan jambul bercat oren dipadu celana oren bergaris hitam. Sementara Castano dengan celana putih berumbai merah.

Penjajajakan hanya berlangsung di ronde pertama.

Mulai ronde kedua, duel berlangsung seru. Castano yang berjuluk El Boxi terus merangsek maju dengan straight dan hook. Sementara Charlo menjaga jarak dengan mundur dan melontarkan jab, uppercut, dan hook kiri.

Dari ronde ketiga hingga ronde ke-9, keduanya saling mencecar lawannya. Begitu Castano memasukkan pukulan, Charlo membalasnya.

Strategi Charlo rupanya lebih efektif lewat hook kirinya yang menyambar wajah sebelah kanan Castano. Akumulasi pukulan Charlo yang tampak lebih berbobot membuat Castano mulai melemah.

Puncaknya di ronde ke-10.

Sebuah hook kanan Charlo menghajar rusuk kiri Castano. Berikutnya hook kiri menghantam wajah Castano. Tak langsung tumbang, Castano baru jatuh lunglei setelah keduanya saling dorong.

Castano gontai dan mendapat hitungan wasit Jerry Cantu.

Dalam kondisi mabuk pukulan, Castano tak berdaya saat kombinasi Charlo menghantam tubuh dan wajah Castano. Petinju asal Argentina ini kembali tumbang dan wasit menghentikan pertandingan.

Jermell Charlo mengukuhkan dirinya sebagai Iron Man seperti julukannya dan menjadi juara tak terbantahkan kelas Menengah Ringan.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut