get app
inews
Aa Read Next : Jelang Duel Lawan Jake Paul, Mike Tyson Berhenti Berhubungan Seks dan Hisap Ganja

Duel Alot, Tim Tszyu Pertahankan Sabuk Menengah Ringan WBO dari Sergapan Brian Mendoza

Minggu, 15 Oktober 2023 | 13:18 WIB
header img
Tim Tszyu, petinju Australia mempertahankan sabuk WBO setelah mengelahkan juara Interim WBC Menengah Ringan Brian Mendoza. Foto: Ist

GOLD COAST AUSTRALIA, iNewsDepok.idTim Tszyu, petinju Australia mempertahankan sabuk WBO kelas Menengah Junior dalam duel alot melawan Brian Mendoza dari Amerika Serikat.

Duel berlangsung di Gold Coast Australia hari ini, Minggu (15/10/2023). Tim Tszyu adalah juara WBO Menengah Junior setelah sabuk itu dicopot dari pinggang Jermell Charlo.

Sedangkan Brian Mendoza adalah juara Interim WBC Menengah Junior setelah sebelumnya mengalahkan Sebastian Fundora dengan KO di ronde 7.

Dalam duel ini, Brian Mendoza babak belur. Wasit sempat memeriksa kondisi Mendoza akhir ronde 11 karena pelipis kiri mengucurkan darah.

Namun Mendoza menunjukkan karakter pantang menyerah dengan terus melakukan counter. Pertandingan dimenangkan dengan angka mutlak oleh Tim Tszyu. 3 hakim juri memberikan kemenangan untuk Tszyu.

Dengan kemenangan ini, rekor Tim Tszyu menjadi 24-0 (17 KO). Sedangkan Brian Mendoza ring rekornya 22-3 (16 KO).

Jalannya Duel Tim Tszyu vs Brian Mendoza

Tim Tszyu mengenakan celana biru. Brian Mendoza celana merah strip hitam.

Ronde 1:

Penjajakan, dengan kedua petinju banyak di tengah ring. Keduanya tampil hati-hati kerena menyadari pukulan keras dari lawannya bisa mengubah jalannya laga.

Ronde 2

Tim Tszyu mulai tampil lebih agresif dengan meluncurkan jab kiri disusul hook kanan. Brian Mendoza menghindari serangan lawannya dengan bergerak ke samping kanan kiri sambil melakukan counter dengan jab dan hook.

Jelang akhir ronde 2, Tim Tszyu mulai mengincar bodi lawannya.

Ronde 3

Tim Tszyu mengambil inisiatif dengan mendekati lawannya. Mendoza melakuan counter ke arah bodi untuk mengganjal pergerakan petinju tuan rumah. Banyak pukulan Mendoza masuk ke bodi Tszyu.

Tim Tszyu yang tampil tenang beberapa kali memasukan pukulan bersih ke arah dagu dan bodi Mendoza.

Ronde 4

Tim Tszyu dengan double cover yang rapi terus mendekati lawannya. Jab keras dan hook Tim Tszyu masuk. Brian Mendoza juga membalasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut