get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Melly Goeslaw Berhijab Karena Ingin Membalas Kebaikan Allah

Sabtu, 16 April 2022 | 15:37 WIB
header img
Melly Goeslaw beberkan alasannya berhijab Foto : Instagram Melly Goeslaw

DEPOK, iNewsDepok.id – Melly Goeslaw penyanyi yang dulu terkenal dengan penampilan nyentriknya, saat ini telah mengubah penampilannya dengan berhijab. Kisah inspiratif saat dirinya memutuskan berhijab pun dia bagikan di kanal YouTube Cinta Quran TV.

Keputusan Melly berhijab semuanya berawal dirinya merasa Allah sangat baik kepadanya. Melly merasa apa saja yang diminta, selalu dikasih sama Allah. Dirinya pun berpikir apa yang bisa dia beri untuk membalas kebaikan Allah.

“Koq saya dikasih terus sama Allah ya? Tapi saya pernah kasih apa sama Allah,” ucap Melly.

Melly pun berpikir apa yang bisa dia berikan sama Allah, yang bisa dia lakukan secara istiqomah atau konsisten. Sampai akhirnya Melly berpikir berhijab bisa dia lakukan secara konsisten.

Ketika ingin berhijab Melly terpikirkan tentang pekerjaannya. Karena pada saat itu mayoritas pekerjaannya tampil menyanyi di klub. Dan penghasilannya saat itu dari manggung dari klub ke klub lain.

Ketika masih diliputi keraguan, teman temannya mengajak Melly untuk umroh. Melly sempat ragu, karena saat itu dirinya tidak punya cukup uang dan dirinya takut ketika umroh akan menghadapi kejadian yang berkaitan dengan perilaku dia selama hidupnya. Tapi di hati kecil Melly mengatakan dirinya ingin sekali bisa umroh.

Ketika salat Maghrib di sujud terakhir, Melly berdoa ingin bisa umroh. Tak disangka, selesai salat Melly mendapat pesan di ponselnya dari rekan kerja yang mengatakan honor kerjaannya sudah ditransfer. Jumlah honor itu pun cukup untuk berangkat umroh dirinya dan sang suami Anto Hoed. Dan besoknya Melly langsung mendaftar umroh.

Saat melaksanakan umroh, bersamaan dengan hari ulang tahun suaminya yang ke 50. Melly pun berharap pada saat jam 12 malam di hari ulang tahun suaminya, dia dan suami bisa duduk di depan ka’bah. Dan setelah melakukan thawaf dan sa’i, Melly dan suami bisa duduk di depan ka’bah tepat jam 12 malam.

Setelah sempat ragu-ragu untuk berhijab, sepulang umroh Melly membulatkan tekadnya untuk berhijab. Hal ini dikarenakan beberapa kejadian yang dialaminya selama umrah. Menurutnya, banyak sekali rencananya yang dikabulkan oleh Allah.

Setelah berhijab, Melly mengaku mengalami cobaan yang lumayan berat. Selama 2 tahun dirinya tidak ada pekerjaan. Selama 2 tahun itu melly dan suaminya hidup dari royalty lagu lagu karya mereka dan dari kegiatan bermusik yang nilainya tidak sebesar ketika dirinya belum berhijab. 

Melly sempat berpikir dia akan merasa jahat, jika menganggap Allah tidak memberinya pekerjaan. Karena menurutnya Allah memilah milah pekerjaan yang terbaik untuknya.

Dan itu terbukti dengan mulai ada pekerjaan lagi buat dirinya dan melly merasa mantab melakukan pekerjaan itu dengan penampilan barunya yang berhijab.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut