get app
inews
Aa Read Next : Jefri Nichol Sebar Data Pribadi Orang Lain, Ternyata Salah Sasaran

Netizen Teriakkan Tangkap Husin Shihab!

Rabu, 13 April 2022 | 09:34 WIB
header img
Husin shihab. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Netizen menyerukan polisi agar segera menangkap Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab karena diduga melakukan doxing dan menyebarkan hoax.

Tudingan itu diarahkan terkait postingan Husin dalam merespon peristiwa pengeroyokan yang dialami Dosen UI Ade Armando, Senin (11/4/2022), saat demo mahasiswa di gedung DPR, Jakarta.

Seruan netizen agar manangkap Husin digaungkan di Twitter dengan melambungkan tagar #TangkapHusinShihab.

Pada Rabu (13/4/2022) pukul 09:03 WIB, tagar itu nongkrong di posisi pertama trending Twitter Indonesia karena telah dicuitkan dengan cepat hingga 1.920 kali. 


Foto: tangkapan layar

Husin diduga melakukan doxing karena menyebarkan data empat orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando. 

Sementara dugaan hoax muncul karena salah seorang yang datanya disebar, yakni Try Setia Budi Purwanto, telah membantah bahwa dia terlibat pengeroyokan itu, karena saat kejadian dia berada di kampungnya di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, Lampung. Bantahan itu bahkan diperkuat pernyataan kepala Kampung Lembasung, Micheal Azril Ibrahim, yang telah tersebar di media sosial.

Ini dia postingan Husin Shihab yang membuatnya diduga melakukan doxing dan menyebarkan hoax: 


Sumber: Twitter

Dan ini pernyataan kepala Kampung Lembasung yang membantah tuduhan kalau Try terlibat pengeroyokan terhadap Ade Armando.


Sumber: Twitter

Netizen yang melambungkan #TangkapHusinShihab hampir semuanya mencela mantan politisi PSI itu.

"#TangkapHusinShihab, sebar hoax, sebar data orang sembarangan, nuduh orang lain teroris," sungut @satria_madang80..

"Mentang-mentang didukung pemerintah, HS sering bikin statemen yang gak simpatik, sok pintar, sehingga nambahin masalah, bikin pecah belah. #TangkapHusinShihab #TangkapHusinShihab," kata @Santo09054972.

"Penyebar hoax dan melakukan ujaran kebencian. Harus cari sampai dapat #TangkapHusinShihab @Husin_Shihab Sampai ke titik akar-akarnya. Ayo laskar, ayo pemuda, tangkap dan adili penyebar hoax. Pemecah belah umat harus dieksekusi mati," kata @Rizkiar1993.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut