get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Aktor Senior El Manik Menjadi Mualaf Gara Gara Adegan Baca Ayat Kursi

Senin, 11 April 2022 | 07:26 WIB
header img
Aktor senior El Manik (Foto: YouTube Jenny Rachman)

DEPOK, iNewsDepok.id – Perjalanan hidup aktor senior Indonesia El Manik dalam memeluk agama Islam, memiliki kisah yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang.

El Manik memantapkan hati memeluk agama Islam setelah dirinya takjub dengan Ayat Kuris yang menjadi bagian dari kitab suci Al Quran.

Kisah El Manik menjadi seorang mualaf, berawal ketika dirinya mendapat tawaran peran dalam sebuah film religi yang membuatnya harus membaca Ayat Kursi. Karena merasa kesulitan, rekaman adegan membaca Ayat Kursi itu diambil sampai 12 kali.

Yang mengejutkan, El Manik bisa menghafal Ayat Kursi tersebut dengan sangat fasih. Pengalaman ini membuatnya terkesan hingga akhirnya tertarik mendalami ajaran agama Islam.

Namun, El Manik tidak langsung memutuskan untuk masuk Islam, karena dirinya merasa masih ada yang menjanggal dalam hatinya. Sampai suatu saat El Manik merasa dirinya seolah ‘tertampar’ melihat salah seorang temannya yang Muslim rajin sholat dan puasa.

Teman Muslimnya tersebut mengajak El Manik untuk sholat dan berpuasa. Tapi bukan untuk ibadah, tapi untuk kesehatan El Manik. Karena El Manik memiliki kolesterol yang sangat tinggi. Dan dengan berpuasa, bisa mengatasi penyakit itu.

Namun El Manik menolak ajakkan temannya. Dirinya merasa dengan kondisi kolesterol yang tinggi dan melakukan puasa, dirinya khawatir tubuhnya tidak kuat dan bakal gemetar.

Teman El Manik tersebut kemudian menyarankan mencoba berpuasa Senin-Kamis setiap pekannya. El Manik pun mau mengikuti saran itu demi kesehatannya. Tidak disangka, ternyata El Manik kuat menjalankan puasa sunah itu.

Sejak itu El Manik makin tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia pun rutin memperdalam ilmu agama Islam melalui TV, buku, hingga mendengar ceramah di radio.

Usai mendapat kemantapan hati dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, El Manik pun mantap memutuskan masuk Islam sperti sekarang ini. Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut