get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mualaf, Dulu General Manager Gaji Rp100 Juta Demi Iman Islam Rela Jualan Es Cincau di Sukabumi

Terinspirasi Dari Sang Ayah Yusuf Hamka, Fitria Yusuf Menjadi Mualaf

Kamis, 07 April 2022 | 14:54 WIB
header img
Fitria Yusuf menjadi mualaf, meniru jejak ayahnya, Yusuf Hamka ( Instagram Fitria Yusuf official)

DEPOK, iNewsDepok.idFitria Yusuf adalah putri dari Jusuf Hamka, seorang pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia asal Samarinda yang dikenal sebagai miliuner yang selalu rendah hati dan dermawan. Kesuksesan bisnisnya membuat nama Jusuf Hamka masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Saat ini perjalanan spiritual Fitria Yusuf menjadi mualaf kembali menjadi perhatian publik. Model seksi sekaligus pengusaha jalan tol itu kini telah mualaf dan menjadi seorang muslim yang taat dengan Allah.

Di Instagram pribadinya, Fitria Yusuf menulis profesinya sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk. Dirinya juga masih aktif menjalankan kegiatannya sebagai model. Foto fotonya sebagai model kerap diunggah di Instagram pribadinya.

Kisah hidupnya saat menjadi seorang Muslimah cukup mencuri perhatian. Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Sang ayah, Jusuf Hamka, tampak sangat bahagia ketika sang putri resmi menjadi mualaf. Ia juga menulis detail kapan sang anak mengucapkan kalimat syahadat.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," tulis Jusuf Hamka dalam akun Instagramnya.

Resmi menjadi seorang mualaf, Jusuf Hamka memberi amanah kepada Fitria untuk membangun 1000 masjid yang sejak lama sudah dicita-citakannya.

Fitria pun mulai melaksanakan amanah sang ayah dan mulai membangun masjid. Salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya adalah Masjid Babah Alun. Konon masjid-masjid tersebut dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

Fitria Yusuf mengaku dirinya terpanggil menjadi mualaf karena mendapat hidayah dari Allah dan terinspirasi dari sang ayah.

"Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama," ucap Fitria.

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf menikah dengan seorang pria tampan yang memiliki darah Iran, Wakid Khalid. Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut