30 Tahun di Bumi, Kini Oreo Indonesia Taklukkan Luar Angkasa

“Kehadiran Ann Cammaro dalam peluncuran ini menjadi simbol kekuatan mimpi dan potensi anak bangsa,” jelas Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications Mondelez Indonesia. “Dengan menghadirkan figur inspiratif Indonesia yang terkenal dalam bidang luar angkasa, kami ingin menunjukkan bahwa mimpi besar bisa dimulai dari hal-hal sederhana—bahkan dari sepotong biskuit OREO. Kami percaya, anak-anak Indonesia pantas untuk bermimpi setinggi langit—dan kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka,” ujar Khrisma.
Tidak hanya berhenti pada peluncuran ke luar angkasa, kampanye "Oreo Space Dunk" juga menghadirkan keseruan interaktif bagi konsumen. Pada kemasan khusus Oreo Space Dunk, terdapat barcode yang dapat dipindai untuk mengakses virtual engagement. Di dalamnya, terdapat gamification di mana konsumen dapat berpartisipasi dalam permainan "melempar" Oreo secara virtual ke Milky Way untuk mengumpulkan poin dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, mulai dari merchandise bertema luar angkasa hingga trip ke Jepang.
Keunikan lainnya terletak pada salah satu embossment pada biskuit Oreo, yaitu "Shooting Star" atau Bintang Jatuh. Embosmen ini hanya terdapat pada 1% dari total produksi dan akan memberikan poin maksimal saat dipindai dalam permainan virtual. Hal ini tentu menambah daya tarik dan excitement bagi para penggemar Oreo untuk berburu edisi spesial ini.
Kampanye "Oreo Space Dunk" yang akan berlangsung hingga akhir Juni 2025 ini semakin mempertegas posisi Oreo sebagai merek yang tidak hanya dicintai, tetapi juga terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi konsumen setianya di Indonesia.
“OREO selalu percaya bahwa imajinasi itu tanpa batas. Dengan meluncurkan biskuit ikonik ini ke luar angkasa, menjelajah ke tempat yang selama ini menjadi sumber inspirasi manusia, kami ingin menghadirkan cara baru dalam menikmati OREO. Melalui OREO Space Dunk, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk terus membangkitkan rasa ingin tahu, mempererat kebersamaan, dan menciptakan momen istimewa bagi para penggemar,” ujar Lucas Levy, Direktur Pemasaran Regional Mondelez Asia Tenggara.
Tak hanya mencatat sejarah, OREO juga memperkenalkan OREO Spaceburst Cream, varian edisi terbatas yang pertama kali hadir di Asia Tenggara. Dengan sensasi dingin yang lembut di setiap gigitannya, kue ini membawa pengalaman unik seolah-olah sedang menikmati camilan di luar angkasa.
OREO Spaceburst Cream hadir dengan 5 desain embos bertema galaksi yang unik dan berbeda tingkat kelangkaannya—mulai dari Roket, Helm, Teleskop, Bintang, hingga yang paling langka, Bintang Jatuh. Siap membawa pecinta OREO ke petualangan rasa yang seru dan tak biasa.
OREO juga mengajak konsumen untuk mengikuti rangkaian aktivitas seru dari OREO SPACE DUNK secara langsung maupun digital, seperti Virtual Dunk ke Bima Sakti dimana penggemar OREO mendapatkan pengalaman mencelupkan OREO ke luar angkasa secara virtual sekaligus mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik hingga perjalanan bertema luar angkasa ke Jepang.
Penggemar pun diajak berbagi keseruan mereka dengan tagar #OREOSpaceDunk dan #OREOMilkywayDunk di media sosial.
”Yang OREO hadirkan kali ini melalui OREO SPACE DUNK bukan sekadar koleksi biskuit, tapi perjalanan rasa yang membawa OREO dari rak toko menuju pengalaman luar angkasa,” tutup Anggya.
Editor : M Mahfud