get app
inews
Aa Read Next : MotoGP Mandalika Akan Segera Digelar, Begini Persiapannya!

Oliveira Juarai MotoGP Mandalika, Quartararo di Posisi Kedua

Minggu, 20 Maret 2022 | 19:12 WIB
header img
Miguel Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika, Indonesia 2022. Foto: Istimewa

LOMBOK, iNews.id - Miguel Oliveira memenangkan balapan MotoGP Mandalika, disusul Fabio Quartararo di podium kedua, dan Johann Zarco di podium ketiga.

Quartararo melesat di awal balapan,  tetapi dikejar Miguel Oliveira dan Jack Miller yang bergantian menjadi pemimpin balapan di lap kedua.

Miller memimpin hingga memasuki lap keempat. Ia dan Oliveira mulai terlihat berjarak dibandingkan pembalap lain di belakangnya. Keduanya bahkan sudah memiliki keunggulan lebih dari lima detik di lap kelima.

Di lap keenam, Oliveira menyusul Miller yang melakukan kesalahan, dan Oliveira tak butuh waktu lama untuk bisa menciptakan selisih lebih dari satu detik dengan Miller.

Setelah motor Andrea Dovizioso bermasalah di lap ketujuh, Jorge Martin mengalami kecelakaan di lap kedelapan.

11 lap jelang finis, Oliveira mampu menciptaan jarak lebih dari dua detik atas Miller, sehingga dia cukup nyaman berada di depan.

Pada lap ke-11, Alex Rins dan Johann Zarco berduel untuk merebut posisi ketiga, tetapi Fabio Quartararo ternyata bisa menyusul keduanya dan bahkan dapat merebut posisi keempat saat memasuki lap ke-13.

Enam lap jelang finis, selisih Oliveira dengan Miller masih ada di atas empat detik. Sedangkan Johann Zarco dan Fabio Quartararo mulai mendekati Miller.

Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Ia tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Quartaro jadi pembalap dengan kecepatan terbaik di penghujung balapan. Ia berusaha keras memangkas selisih waktu dengan Oliveira dan makin menjauh dari Zarco dan Miller.

Meski berusaha keras menekan, Quartararo tak sanggup mendekati Oliveira, dan Oliveira pun menjadi pembalap tercepat melintasi garis finis disusul Quartararo.

Hasil MotoGP Mandalika:
1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik
2. Fabio Quartararo +2,205 detik
3. Johann Zarco +3,158 detik
4. Jack Miller +5,663 detik
5. Alex Rins +7,044 detik
6. Joan Mir +7,832 detik
7. Franco Morbidelli +21,115 detik
8. Brad Binder +32,413 detik
9. Aleix Espargaro +32,586 detik
10. Darryn Binder +32,901 detik

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut