get app
inews
Aa
Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Fabio Quartararo akan Lebih Sulit Disalip di Moto Gp 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 17:05 WIB
header img
Quartararo tidur disamping motornya. Foto: Instagram fabioquartararro20

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow memberikan tanggapannya terkait penampilan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada Grand Prix MotoGP 2023. Menurut dia musim depan bakal lebih baik bagi sang juara dunia 2021 tersebut.

Meski Quartararo kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022, namun performa sang pembalap dianggap masih apik. Itu terlihat ketika Quartararo tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyalipnya di trek lurus.

Cal Crutchlow menilai tim pabrikan Yamaha harus melakukan peningkatan kecepatan tertinggi motor balapnya pada musim baru nanti. Karena menurut dia, Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso terkadang kesulitan untuk mengimbangi kecepatan Quartararo.

"Sulit untuk mengatakan apakah mesin ini akan mengubah apa pun dalam perebutan gelar, karena kami memiliki kecepatan tertinggi yang lebih tinggi, tetapi juga masalah baru,” kata Crutchlow, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut optimistis motor balap tim pabrikan Yamaha bakal lebih apik pada MotoGP 2023 mendatang. Karena, kata dia, tim bakal berusaha keras untuk menyediakan komponen terbaik untuk pembalap.

“Motornya akan lebih kompetitif hanya karena kecepatan yang lebih baik di akhir trek lurus, karena Fabio akan lebih sulit untuk disalip dan mungkin dia akan berhasil menyerang lawan. Dia membutuhkan sesuatu untuk diperjuangkan dan saya pikir kami akan menyediakan itu untuknya," jelas Crutchlow.

Kepercayaan diri itu tak terlepas dari pengujian motor balap Yamaha yang sangat baik jelang Grand Prix MotoGP 2023. Ia pun mengaku sudah memberikan informasi tentang performa motor balap kepada tim.

“Saya mendapatkan banyak materi, perbedaan misi tes pertama saya luar biasa. Ada 27 karyawan di lokasi untuk tes, jadi mereka bekerja dengan kecepatan penuh. Dan itu bagus, saya menikmatinya dan tim penguji bekerja lebih baik setiap saat,” tutup dia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut