Scarlett: Lebih dari Sekadar Kecantikan, Kisah Inspiratif Perempuan yang Saling Mendukung

JAKARTA, iNews.id - Scarlett, merek kecantikan yang identik dengan parfum beraroma manis dan produk perawatan tubuh yang berkualitas, ternyata memiliki cerita yang jauh lebih dalam.
Di balik kesuksesannya, terdapat visi mulia untuk memberdayakan perempuan dan memberikan dampak positif bagi sesama.
"Fokus kami memang pada perempuan, 'women empower women', saling mendukung. Namun, lebih dari itu, Scarlett terbuka untuk semua orang, tanpa batasan gender. Sebenarnya bisa untuk banyak orang juga gitu. Tidak terkotak hanya kepada perempuan," ungkap Felicya Angelista, Pendiri (Co-Founder) Scarlett, dalam sebuah wawancara di acara #ManisnyaRamadan - Media Iftar Gathering bersama Scarlett, Jumat 7 Maret 2025 di Al Jazeerah Lounge Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
Women empower women begitu erat dipegang oleh produk kecantikan Scarlett. Melalui beragam inovasi produknya, Scarlett ingin semua perempuan tanpa terkecuali, bisa tampil percaya diri, baik fisik maupun mental.
Tercermin dari inovasinya di tahun lalu, dimana Scarlett meluncurkan Bright Mood Booster Body Lotion dengan Formula Baru yang Disempurnakan. Merawat kulit sekaligus meningkatkan mood, body lotion ini hadir dalam lima varian unik.
Mewakili keberagaman perempuan dengan gaya dan kepribadiannya masing-masing. Yaitu; Bright Mood Booster Body Lotion - Jolly untuk aroma menyegarkan sekaligus menciptakan suasana hati ceria dan penuh semangat. Bright Mood Booster Body Lotion - Charming, aroma memikat untuk menciptakan suasana hati penuh percaya diri dan elegan. Bright Mood Booster Body Lotion - Romansa yang memberikan kesegaran juga suasana hati romantis penuh gairah. Bright Mood Booster Body Lotion - Happy dimana memberikan kesegaran serta suasana hati positif dan antusias. Bright Mood Booster Body Lotion - Freshy untuk kesegaran dan juga menciptakan suasana hati berenergi penuh semangat.
Memberdayakan perempuan, Scarlett juga hadir dengan program reseller-nya bagi mereka yang ingin menambah penghasilan dengan berbisnis, tetapi tidak punya modal dan ide.
Tak hanya melalui produknya, Women empower women juga hadir melalui berbagai program yang digelar. Sebut saja program CSR jangka panjang, “Scarlett Beauty Impact” yang didedikasikan untuk menciptakan dampak positif bagi perempuan dan kemanusiaan.
Melalui inisiatif tersebut, Scarlett membangun komunitas "Scarlett Beautyverse" yang menghadirkan kelas-kelas online maupun offline untuk memberikan panduan dan pelatihan dalam meningkatkan kapabilitas serta keterampilan para perempuan.
Komunitas ini mengadakan berbagai kegiatan positif, seperti pelatihan menjadi afiliator, konten kreator, dan make-up, serta program-program yang mendukung kepercayaan diri.
"Aku ingin di Scarlett Beautyverse semuanya saling mendukung. Semuanya saling bantu, jadi kita merasa kalau kita itu nggak sendiri kok," ujar Felicya.
"Ingin selalu jadi berkat untuk semua orang," begitu ucap Felicya saat ditanya perihal impiannya. Impian mulia inilah yang bisa jadi membuat bisnisnya semakin berkembang sejak didirikan di tahun 2017 lalu.
Kini Scarlett menjadi salah satu merek kecantikan yang populer di Indonesia dan memiliki beragam produk kecantikan mulai dari body lotion hingga serum wajah.
Felicya sendiri dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, sekaligus pengusaha Indonesia. Isteri dari Caesar Hito ini memulai kariernya sebagai aktris sejak tahun 2012. Kala itu, perempuan kelahiran Jakarta, 2 November 1994 ini membintangi sinetron pertamanya berjudul ‘Oh Ternyata’.
Editor : M Mahfud