get app
inews
Aa Read Next : Nilai-nilai Olahraga Bisa Cegah Paham Radikalisme, Ini Penjelasan BNPT

Heboh! Eko Kuntadhi Tuding Fadli Zon Biayai Gerakan Teroris

Rabu, 16 Maret 2022 | 20:40 WIB
header img
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengumumkan dirinya terpapar Covid-19, Minggu (30/5/2021). (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Netizen geger karena pegiat media sosial Eko Kuntadhi menuding Anggota DPR RI Fadli Zon mendanai gerakan teroris.

"Menurut informasi, Hilal Ahmar dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh PBB pada Maret 2015. Sementara Fadli Zon menyumbang Hilal Ahnar pada Mei 2015. Sebagai wakil ketua DPR, gak mungkin Fadli  gak tahu informasi itu. Jd, Fadli memang sengaja mendanai gerakan teroris," katanya seperti dikutip Rabu (16/3/2022).


Foto: tangkapan layar

Fadli langsung membantah tudingan itu melalui akun Twitter-nya, @fadlizon. Ia menyebut tudingan itu sebagai fitnah dari seorang buzzer.

Ia menjelaskan, pada 28 Mei 2015, ia bersama Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Fahri Hamzah menerima permintaan delegasi kemanusiaan dari Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang dipimpin oleh Ustaz Bachtiar Nashir.

Delegasi itu menyampaikan perkembangan situasi pengungsi Suriah di perbatasan Turki yang membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia.

"Mereka menggalang dana untuk rumah sakit darurat, makanan, serta pakaian bagi pengungsi korban perang," imbuh Fadli.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut