get app
inews
Aa Read Next : Napi Depok Adu Cerdas Lawan Petugas, Kendalikan Narkoba dari Penjara, Divonis 20 Tahun!

Jadi Kajari Depok, Mia Banulita Janjikan Cegah dan Tindak Korupsi Secara Proporsional

Rabu, 09 Maret 2022 | 17:12 WIB
header img
Mia Banulita, Kepala Kejaksaan Negeri Depok (Foto: Ist)

DEPOK, iNews.id Mia Banulita kini menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Depok. Ia menggantikan Sri Kuncoro yang dipromosikan menjadi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Mia Banulita menjanjikan pencegahan dan penindakan korupsi akan dilakukan secara proporsional.

Mia Banulita resmi menjadi Kajari Depok setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Rabu (8/3/2022). Pelantikan yang dipimpin Kepala Kajari Jawa Barat Asep Nana Mulyana berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Usai dilantik, Mia Banulita menyampaikan akan melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi secara proporsional dan profesional. Ia juga akan berperan aktif dalam mendukung  program-program pemulihan ekonomi nasional.

Tekad Mia untuk mencegah dan melakukan penindakan korupsi tampaknya bukan sekadar isapan jempol. Dia berpengalaman di bidang tindak pidana khusus  selaku Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus di Kejati DKI Jakarta.

Mia Banulita juga jaksa berprestasi. Pada tahun 2013, dia menyabet Penghargaan Sidhakarya.

Sebelum menjadi Kajari Depok, Mia bertugas sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

Jabatan Kajari  Depok merupakan pengalaman  kedua memimpin   Kejaksaan Negeri. Mia sebelumnya menjabat sebagai Kajari Batang Hari Jambi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut