get app
inews
Aa Read Next : Akibat Gadget dan Bullying, 2 Remaja di Jember Tidak Mengenali Orang Tuanya

EA Sports Hapus Tim dan Semua Klub Rusia dari FIFA 22

Kamis, 03 Maret 2022 | 10:06 WIB
header img
Game FIFA 22 produk Electronic Arts. Foto: Marca

WASHINGTON, iNews.id - Rusia mendapat beragam sanksi dari Barat akibat invasi yang dilakukannya terhadap Ukraina sejak 24 Februari 2022 lalu.

Selain sanksi secara politik, ekonomi dan olahraga, di bidang game online pun negara yang dipimpin Presiden Vladimir Putin itu diberi sanksi.

Hal itu diketahui setelah salah satu perusahaan game terbesar di dunia, Electronic Arts (EA), mengumumkan bahwa mereka menghapus Tim Nasional Rusia dan semua klub Rusia dari semua produknya yang berlabel FIFA, termasuk FIFA Mobile, FIFA 22, dan FIFA Online.

"EA Sports menyampaikan solidaritas kepada rakyat Ukraina, dan seperti banyak suara dalam dunia sepakbola di seluruh dunia, kami menyerukan perdamaian dan mengakhiri invasi ukraina," kata EA Sports dalam keterangan resminya yang dirilis Rabu (2/3/2022) waktu AS. 

Perusahaan itu menambahkan, sejalan dengan keinginan FIFA dan UEFA sebagai mitra, EA Sports telah mulai proses untuk menghapus Tim Nasional Rusia dan semua klub Rusia dari produk EA Sports berlabel FIFA, termasuk FIFA 22, FIFA mobile dan FIFA online. 

"Kami juga secara aktif mengevaluasi perubahan terkait pada area lain dari game kami, dan kami akan terus memberi tahu komunitas kami tentang tindakan apa pun yang diambil, dan berterima kasih kepada pada gamers atas kesabaran mereka saat kami mengerjakan pembaruan ini," katanya.

Sebelumnya, sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris, Kanada dan Jepang telah menjatuhkan sejumlah sanksi, di antaranya berupa pembekuan aset dan pembatasan ekspor.

Di bidang olahraga, Russia antara lain dikeluarkan dari Piala Dunia 2022 di Qatar dan Davis Cup.  

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut