get app
inews
Aa Read Next : PT Mitratani Dua Tujuh Berkolaborasi dengan UD WND untuk Mendorong UMKM di Kabupaten Jember

Akibat Gadget dan Bullying, 2 Remaja di Jember Tidak Mengenali Orang Tuanya

Senin, 06 Mei 2024 | 09:56 WIB
header img
Kakak adik di Jember alami gangguan jiwa karena kecanduan gadget dan menjadi korban perundungan. Foto: iNews/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNewsDepok.id - Sungguh miris nasib yang dialami dua kakak beradik warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keduanya mengalami depresi, bahkan mengarah ke gangguan jiwa karena gadget dan pernah menjadi korban bullying atau perundungan.

Kedua kakak adik ini bernama Erna Wahyuni (19) dan Syahrul Afandi (17). Mereka kini mendapatkan bantuan terapi dan pengobatan intensif dari rumah sakit lewat Pj Kesehatan Jiwa Kemuningsari Kidul Jember.

Hal ini setelah orang tua dari kedua kakak adik ini tidak sanggup lagi membeli obat karena keterbatasan keuangan untuk mengobati kedua anaknya tersebut.

Dari pantauan iNews, kedua kakak adik ini saat ditemui tampak sering tertawa-tawa sendiri. Lalu tak lama kemudian diam termenung seperti orang linglung.

Komariah, orang tua keduanya mengatakan, anaknya setiap hari hanya bermain gadget dari bangun hingga menjelang tidur. Keduanya bermain gim online Mobil Legends hingga TikTok setiap hari tanpa berhenti selama bertahun-tahun.

"Yang adiknya itu sering main gim HP Mobile Legends itu, empat tahunan. Dulu enggak gini, sekolah seperti biasa, ngaji. Setelah lulus sekolah karena cuma di rumah main HP terus. Bangun tidur main HP berjam-jam di kamar, keluar cuma makan dan mandi," ujar Komariah kepada iNews, Minggu (5/5/2024).

Dia mengaku baru menyadari anaknya mulai tidak normal setelah mereka tidak mengenali kedua orang tuanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut