get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

UI Berikan Penghargaan Bagi Civitas Akademika yang Berkontribusi Bagi Kemandirian Bangsa

Jum'at, 25 Februari 2022 | 22:57 WIB
header img
UI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dosen, peneliti, mahasiswa, dan tenaga kependidikan, yang telah memberi kontribusi dalam mewujudkan kemandirian bangsa. Foto: Humas UI

DEPOK, iNews.id - Dalam perayaan Dies Natalis ke-72, Universitas Indonesia (UI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dosen, peneliti, mahasiswa, dan tenaga kependidikan, yang telah memberi kontribusi dalam mewujudkan kemandirian bangsa.

Penghargaan tersebut dikelompokkan dalam lima kategori, yaitu inovasi yang terdaftar Hak Atas Kekayaan Intelektual, karya yang berhasil dipatenkan, karya berupa wirausaha mandiri, startup binaan UI, dan mitra UI.

Penyematan pin secara simbolis kepada penerima penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Universitas dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D.

Dalam kategori inovasi yang terdaftar sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual tercatat 184 orang, kategori karya yang berhasil dipatenkan sebanyak 19 orang, kategori karya berupa wirausaha mandiri sebanyak 11 orang, kategori start-up binaan Universitas Indonesia sebanyak 8 orang, dan 45 institusi mitra UI. Total penerima penghargaan adalah 267 orang.

BACA JUGA:

Harapan Dekan FISIP UI kepada Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto

Selain itu, penyematan pin secara simbolis juga diberikan kepada penerima penghargaan bidang Akademik dan Kemahasiswaan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc.

“Kami dari bidang Akademik dan Kemahasiswaan, ingin memberikan apresiasi kepada seluruh Fakultas, Sekolah, Program Pendidikan Vokasi, dan juga kepada para staf dosen, yang telah memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas dan juga inovasi, di bidang akademik dan kemahasiswaan yang patut kami berikan penghargaan,” ujar Prof. Haris.

Ada lima kategori dalam penerimaan penghargaan di bidang Akademik dan Kemahasiswaan, yakni Pembelajaran Daring, Penyelenggaraan Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), Perolehan Akreditasi Internasional oleh Program Studi, Jumlah Prestasi Mahasiswa dan Perolehan Academic, dan Employer Reputation.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut