get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Bukan Hanya Bertani, Petani Diharapkan Mampu Berperan Jadi 'Job Creator'

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:06 WIB
header img
Peningkatan kapasitas bagi Local Champion ini diikuti oleh penerima manfaat dari Program YESS yang berasal dari 4 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: ist

Di kesempatan terpisah, Kepala SMK-PP N Banjarbaru, Budi Santoso menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para petani di Kalimantan Selatan. 

“Petani yang telah sukses bisa mengajak dan mengajarkan kesuksesan mereka kepada petani-petani muda yang baru memulai usaha. Sebab, output dari Program Yess ini adalah job seeker dan job creator," jelas Budi.

Peserta sendiri mendapatkan materi dari narasumber, diantaranya Plt Kepala Badan PPSDMP, Monev Specialist, Young Ambassador 2022, praktisi, Bank Indonesia & Financial Advisor, Ketua P4S Patra Mandiri, dan spesialis entrepreneur.

Adapun materi yang diterima berupa Kebijakan Pembangunan Pertanian dan Peranan Program YESS dalam mendukung regenerasi petani, Peran Local Champion dalam Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda Berbasis Klaster, Monitoring dan Evaluasi Local Champion, Perencanaan Pemanfaatan Digital Platform, serta sejumlah kegiatan lainnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut