get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Bukan Hanya Bertani, Petani Diharapkan Mampu Berperan Jadi 'Job Creator'

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:06 WIB
header img
Peningkatan kapasitas bagi Local Champion ini diikuti oleh penerima manfaat dari Program YESS yang berasal dari 4 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: ist

Adapun jumlah peserta ada 50 orang yang merupakan petani muda, yang terdiri dari 15 Petani muda dari Kabupaten Banjar, 15 petani muda dari Kabupaten Tanah Laut, 10 petani muda dari Kabupaten Tanah Bumbu, dan 10 petani muda dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hadir dan memberikan arahan, Kamis (18/07/2024), Plt Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi mengajak petani untuk semangat dan tetap menjadi petani, sebab petani adalah pekerjaan yang bermanfaat.

“Sebaik-baiknya manusia itu adalah paling bermanfaat bagi orang lain, tidak lain adalah petani. Sebab, Petani adalah manusia yang bermanfaat, mahkluk yang mulia. Sebaik-baiknya petani adalah petani yang bisa membuat barang produksi laku dan untung," kata Dedi dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2024).

“Namun petani yang bermanfaat itu petani harus memiliki daya saing yang tinggi, harus punya HPP, gunakan pupuk secukupnya, gunakan smart farming, memiliki kualitas, harus bekerja keras," kata Dedi.

“Pertama Program YESS hadir untuk meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian. Kedua, sasaran dari Program YESS yakni pemuda/i harus memiliki jiwa kewirausahaan dari hulu sampai hilir," imbuhnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut