get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Sakit Tenggorokan, Batuk, Hingga Hilang Penciuman, Ini Cara Hadapi COVID-19 di Masa Endemi

Persit Kodim Depok, Ajak Cegah Covid-19 dengan Vaksin Lengkap

Kamis, 24 Februari 2022 | 14:29 WIB
header img
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok Ny Hotma Mahutala J Silaen memakaikan masker kepada seorang nenek di Koramil 07/Limo (Foto: Ist).

DEPOK, iNews.id - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0508/Depok mengajak warga Depok untuk mengikuti vaksin sebagai upaya mencegah pandemi. Tak sekedar mengajak, vaksin lengkap dilakukan oleh keluarga prajurit.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok Ny Hotma Mahutala J Silaen.

"Kalau kita keluarga, kita sadar bagaimana pekerjaan suami kita bahwa tuntutan untuk ke lapangan semakin tinggi," kata Ny. Hotma Mahutala J Silaen seusai mendampingi suaminya, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan dalam kunjungan kerja di Koramil 05/Sawangan, Kamis (24/02/2022).

Perlindungan utama suami harus lengkap vaksin 1 dan 2 serta booster. Demikian juga para istri harus membentengi diri dengan vaksin lengkap. Termasuk melakukan vaksin kepada anak-anak, menantu dan cucu.

"Itulah cara kita mencintai, itulah cara kita melindungi keluarga kita. Dengan cara itu kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat," ujarnya. 

Ibu dari Timothy Sandi Kurniawan ini juga menghimbau kepada masyarakat Depok untuk segera melakukan vaksin secara lengkap. Menurut dia, vaksin ini bukan main-main, karena sudah terbukti dengan vaksin lengkap, dampak varian Omicron tidak sebesar Delta dampaknya.

"Dengan vaksin lengkap efek yang ditimbulkan tidak seberat gelombang Delta karena memang juga kita sudah mengalami, vaksin lengkap 1 dan 2. Daya tahan tubuhnya sudah terbentuk," ujarnya. 

Untuk itu diapun berharap, masyarakat Depok lebih bisa bijaksana dan tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin, yang justru bisa merugikan masyarakat sendiri. 

"Jadi kita membentengi diri kita dan keluarga kita untuk menganjurkan bagi yang belum vaksin 1 dan 2 segera vaksin, sedangkan yang sudah sampai vaksin 2 segera untuk booster," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut