get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pakar PKS Kota Depok Deklarasikan Dukungan untuk Imam Budi Hartono pada Pilkada 2024

Sempat Gagal, Pembuat Kostum Robot di Depok Kini Dapat Pesanan Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Kamis, 09 Februari 2023 | 03:45 WIB
header img
Perajin menyelesaikan pembuatan kostum di Rumah Produksi Purbo Kostum, Citayam, Kota Depok, Senin (6/2/2023). Foto: iNewsDepok/Insan Sujadi

DEPOK, iNewsDepok.id - Pengerajin kostum robot di Depok, Purbo Kusumo mendapat banyak pesanan dari penjuru Indonesia. Ternyata, pria berusia 37 tahun itu sempat gagal dalam memulai usahanya tersebut. 

Purbo memulai usaha kostum robotnya sejak tahun 2017. Ia mengatakan sempat gagal saat memulai usaha kerajinan kostum robot tersebut.

Tak patah semangat, Purbo menjual kendaraan pribadi miliknya untuk membeli kostum robot dari pengrajin lain yang akan dijadikan wadah belajar. Ia pun mendapat banyak ilmu dari sang penjual kostum tersebut.

"Membuatnya dari tahun 2017, awalnya itu nyoba, sempat gagal sih, pas gagal itu nyoba cari kostum yang udah jadi, beli gitu dari pembuat lain di Jakarta, itu pun sampai jual motor dulu, karena harganya lumayan kan," kata Purbo saat diwawancarai iNewsDepok, Senin (6/2/2023).

"Satu kostum itu dulu tiga juta lima ratus, abis itu nyoba dijiplak awalnya, kebetulan masih sering komunikasi sama yang jual, sering sharing bagi ilmu lah gitu, akhirnya bisa buat sendiri," lanjutnya 

Awalnya, Purbo menyewakan kostum robot buatannya ke pengamen di Stadion Pakansari dan acara-acara di Mall. Seiring berjalannya waktu, kini kerajinan miliknya itu mendapat pesanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut