get app
inews
Aa Read Next : Baru Terpakai 5 Persen, Dinkes DKI Jakarta Pastikan Ruang Rawat Inap Pasien COVID-19 Masih Tersedia

Foto-Foto Ibadah Malam Natal GPIB Depok

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:29 WIB
header img
Suasana Ibadah Malam Natal di GPIB Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat Jemaat "IMMANUEL" Jl Pemuda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022). Foto: Insan Sujadi/iNewsDepok

DEPOK, iNewsDepok.id - Suasana Ibadah Malam Natal di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GBIP) Jemaat "IMMANUEL" Jl Pemuda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022). Ibadah berlangsung Khidmat, aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Ibadah malam Natal yang dipimpin oleh Pendeta Benyamin Syauta di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) bertemakan "Mengoptimalkan sinergi intergenerasional GPIB dengan mengembangkan kepemimpinan misioner dalam konteks budaya digital". 

Persiapan Natal tahun ini pihak Gereja mempersiapkan team keamanan yang tentu berkoordinasi juga dengan TNI dan POLRI untuk mengatur jemaat yang hadir, menjaga kemacetan, dan mengantisipasi segala kemungkinan.

"Untuk persyaratan ke Gereja jemaat yang hadir diwajibkan tetap memakai masker, dilarang membawa ransel/tas besar, dan dihimbau kembali untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan terbatasnya parkiran para jemaat yang rumahnya dekat untuk tidak membawa kendaraan pribadi," ujar Edo Bacas selaku team keamanan.

Perbedaan ibadah tahun ini juga dirasakan oleh team keamanan, untuk tahun lalu dikarenakan masih pandemi covid-19 jadi jemaat juga dibatasi dan sisanya melakukan ibadah online.

"Tahun lalu kan masih pandemi situasinya, jadi saat itu jemaat masih dibatasi 50% dan itu juga ada team satgas covid, yang selalu menghimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan duduknya pun masih menjaga jarak, untuk tahun ini tetap memakai masker akan tetapi tempat duduk didalam Gereja sudah bisa dipenuhi" lanjutnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut